Informasi Terbaru idea2win

Kenali 4 Penyebab Kulit Wajah Kering Pada Bayi

Bukan hanya orang dewasa saja, bayi juga bisa mengalami kulit wajah kering dan terkadang mengelupas. Adapun ciri-ciri kulit kering yaitu bertekstur kasar, mudah mengelupas, terlihat kemerahan, mudah lecet, dan terkadang muncul ruam. Sebelum mengatasi kulit kering tersebut, Anda juga perlu mengetahui penyebabnya berikut!

4 Penyebab Kulit Wajah Kering Pada Bayi

Langsung saja, berikut ini adalah berbagai penyebab kulit kering pada Si Kecil:

1. Dehidrasi

Kondisi udara yang dingin dan cenderung kering memicu dehidrasi pada kulit bayi. Terkadang, kulit Si Kecil juga akan mengalami tanda kulit kering seperti pecah dan terkelupas. Oleh sebab itu, Anda harus mampu membantu Si Kecil agar kulitnya tetap selalu terhidrasi dengan baik.

2. Terpapar Air dalam Waktu Lama

Penggunaan air dalam jangka waktu yang lama dan jumlah yang banyak juga menyebabkan kulit menjadi kering. Apalagi jika Anda menggunakan air hangat, maka risiko kulit kering akan semakin tinggi lantaran minyak alami yang hilang sebagian. Membatasi waktu mandi merupakan cara terbaik untuk menghindari kulit kering.

3. Penggunaan Produk Beralkohol

Berbeda dengan orang dewasa, kulit bayi jauh lebih sensitif sehingga harus cermat dalam memilih produk perawatan kulit. Salah memilih produk perawatan bayi juga memicu kulit menjadi kering dan bersisik. Jadi, sebelum membeli produk, Anda harus membaca kandungannya terlebih dahulu. Jauhi produk yang mengandung alkohol karena memberikan efek kering.

4. Eksim

Kemungkinan terakhir yang menyebabkan kulit wajah Si Kecil menjadi kering yaitu eksim atau dermatitis atopik. Penyebab eksim sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, para ahli menemukan bahwa eksim bisa terjadi karena alergi musiman atau makanan. Jika kulit kering karena eksim, maka perawatan yang dilakukan membutuhkan bantuan dokter.

Itulah 4 penyebab kulit wajah kering pada bayi. Salah satu cara mengatasinya yaitu menggunakan produk moisturizer atau pelembab. AVEENO BABY Soothing Relief Moisturizing Cream bisa menjadi pilihan. Produk lotion satu ini sudah teruji secara klinis mampu melembapkan dan menenangkan kulit yang kering serta sensitif. Anda juga bisa memadukan produk tersebut dengan AVEENO BABY Soothing Relief Creamy Wash untuk hasil lebih maksimal.