Informasi Terbaru idea2win

2 Pilihan Asuransi Mobil

Tujuan utama diadakannya asuransi adalah membantu kerugian finansial anda yaitu ketika terjadi sesuatu yang tiba-tiba. Salah satunya ada asuransi mobil yang berfungsi menjamin biaya kerugian yang dialami akibat kecelakaan atau kehilangan. Dengan adanya asuransi kita tidak akan khawatir untuk menjalani hidup, karena semua akan terbantu olehnya.

Asuransi mobil terbagi menjadi dua bagian. Diantaranya adalah:

·         All Risk

Asuransi all risk akan menanggung semua biaya kerugian yang menimpa kendaraan mobil anda, seperti misalnya kecelakaan, kehilangan, kerusakan dan lain-lain. Jenis ini merupakan yang paling banyak diminati para nasabah. Semua kerusakan baik ringan maupun berat akan ditanggung perusahaan. Biaya klaim yang di keluarkan adalah sekitar dua ratus ribu rupiah setiap melakukan klaim. Jika biaya perbaikannya lebih murah misalnya hanya seratus ribu rupiah, maka pihak perusahaan akan menyarankan kepada pemilik kendaraan untuk melakukan perbaikan sendiri, karena biaya yang di keluarkan lebih murah dari pada klaim.

·         TLO (Total Lose Only )

Asuransi ini hanya menjamin kerugian terhadap kehilangan kendaraan saja. Kalaupun ada kerusakan harus tujuh puluh lima persen dari harga kendaraan tesebut.  TLO banyak digunakan oleh kendaraan yang mengangkut barang atau kendaraan bermotor lainnya.

Besarnya premi TLO lebih kecil dibandingkan dengan All Risk.

Terlepas dari itu semua kita harus hati-hati dalam memilih asuransi. Tentunya kita harus teliti agar sesuai dengan apa yang diinginkan. Pada intinya semua perusahaan asuransi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik terhadap nasabahnya.