Informasi Terbaru idea2win

Cara Menentukan Ukuran Kitchen Sink yang Ideal

Dapur yang ideal adalah dapur yang memiliki furniture dengan ukuran yang ideal pula. Karena ukurannya ideal, maka dapur terlihat lebih rapi dan tertata. Ada cukup banyak ukuran kitchen sink atau wastafel cuci piring yang beredar di pasaran. Artikel ini memberikan informasi mengenai cara menentukan ukuran yang tepat. 

Cara Menentukan Ukuran Kitchen Sink

Berikut ini adalah cara menentukan ukuran wastafel cuci piring yang ideal:

1. Perhatikan Lebar Baknya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah lebar baknya. Lebar wastafel sendiri biasanya yaitu 60-65 sentimeter. Anda bisa memilih lebar bak berdasarkan ukuran meja atau kabinet dapur yang ingin dipasangi wastafel. Meskipun begitu, ada juga wastafel yang ditempatkan bersandingan dengan meja atau kabinet.

2. Pilih Jumlah Bak Sesuai Kebutuhan

Selain lebar, Anda juga perlu mempertimbangkan panjangnya. Adapun panjangnya sendiri berdasarkan jumlah baknya. Wastafel satu bak dan dua bak memiliki panjang yang berbeda. Jika membutuhkan wastafel yang panjang, maka Anda bisa memilih yang lebih dari satu bak. Panjang wastafel yaitu 80-150 sentimeter. 

3. Perhatikan Kedalaman

Kedalaman juga menjadi hal yang penting saat memilih wastafel cuci piring atau kitchen sink. Pasalnya, semakin dalam ukurannya, maka daya tampungnya akan semakin besar. Standar kedalaman untuk wastafel cuci piring yaitu 20-25 sentimeter. Usahakan menghindari ukuran yang di bawah atau di atas 20 dan 25 sentimeter.

4. Sesuaikan dengan Area Dapur

Pemilihan ukuran wastafel tentu saja harus disesuaikan dengan area dapur. Jika dapur Anda tidak terlalu lebar, maka Anda bisa memilih ukuran yang kecil saja. Anda juga bisa melakukan trik seperti menempatkan wastafel di pojok ruang dapur. 

5. Boleh Sedikit Berbeda dengan Kabinetnya

Terakhir, Anda bisa memilih wastafel yang sedikit berbeda dengan kabinetnya. Jadi, tidak perlu sama persis karena akan sulit memasangnya. Biasanya, ukuran wastafel lebih kecil dari meja atau kabinet. Itulah informasi dan pembahasan mengenai cara memilih ukuran kitchen sink yang ideal. KOHLER menawarkan banyak pilihan produk wastafel dapur untuk Anda. Sebagian besar bahannya menggunakan stainless steel yang terkenal tahan lama dan kokoh. Yuk, lihat rekomendasi modelnya dengan mengunjungi KOHLER.