Informasi Terbaru idea2win

Cara Mengatasi Wajah Kering Agar Kulitmu Cantik Maksimal

Kulit yang cantik harus dirawat dengan baik. Apalagi kalau kamu adalah pemilik kulit kering. Cara mengatasi wajah kering bisa kamu lakukan dengan memberikan produk perawatan yang tepat. Jangan lupa untuk melibatkan pelembap dan diimbangi dengan makanan bergizi. Supaya lebih jelas, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Kering?

Memiliki wajah kering bisa menyebabkan dilema. Kulit jadi terlihat kusam, bahkan kemerahan. Untuk mengatasi wajah yang kering, kamu perlu melakukan perawatan ekstra. Misalnya dengan menerapkan beberapa hal berikut.

Mengatasi kulit kering dari dalam

Dengan memberikan nutrisi yang tepat dari dalam, kamu tidak hanya akan mendapatkan kulit yang terhidrasi, tetapi juga lebih sehat secara keseluruhan. Alpukat, misalnya, kaya akan vitamin E dan lemak sehat yang membantu menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki teksturnya. 

Jeruk dan stroberi, dengan kandungan vitamin C yang tinggi, berperan dalam produksi kolagen yang membuat kulit lebih kenyal dan elastis. 

Sementara itu, brokoli dan daging merah kaya akan antioksidan serta zinc, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mendukung regenerasi sel kulit.

Mengatasi kulit kering dengan pelembap

Kamu harus memilih pelembap kulit yang tepat. Misalnya yang memiliki kandungan shea butter dan oatmeal. Shea butter dikenal kaya akan asam lemak dan vitamin yang dapat membantu melembapkan kulit secara mendalam, sekaligus memperbaiki skin barrier yang rusak. 

Sementara itu, oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan, sehingga dapat meredakan kemerahan dan iritasi yang sering terjadi pada kulit sensitif. Kombinasi kedua bahan ini memberikan kelembapan yang optimal, sekaligus melindungi kulit dari kekeringan dan gangguan eksternal lainnya.

AVEENO Skin Relief Moisturizing Lotion adalah produk yang tepat untuk perawatan kulitmu. Produk ini bisa membantu melembapkan kulit hingga 24 jam, membuat kulitmu senantiasa lembut dan terhindar dari kondisi kering serta kemerahan.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan serangkaian produk perawatan kulit kering dari AVEENO yang siap memanjakan kulitmu. Dengan menerapkan cara mengatasi wajah kering dari luar dan dalam, kamu bisa mendapatkan kulit sehat maksimal untuk wajah dan tubuh.