Informasi Terbaru idea2win

“Pull” & “Push” Digital Marketing Untuk Bisnis Online Anda

Terdapat dua jenis strategi dasar dalam dunia digital marketing yang cukup potensial untuk digunakan oleh perusahaan dalam menyajikan berbagai informasi kepada para konsumen di zaman seperti sekarang ini. Kedua jenis strategi mendasar tersebut adalah “Push” atau dorong dan “Pull” atau tarik. Dimana metodologi seperti ini bekerja untuk menyediakan berbagai informasi kepada para pelanggan melalui media secara online.

 

Strategi “Pull”

 

Pelanggan dapat mencari berbagai informasi mengenai produk serta jasa dengan mengunjungi sumber informasi dari perusahaan dalam mencari produk-produk tertentu ataupun layanan informasi. Pada dasarnya mereka meminta untuk melihat berbagai konten secara spesifik. Hal ini biasanya terletak pada situs web, streaming audio, blog, serta sumber video. Pelanggan sudah menemukan informasi berkaitan dengan situs-situs lain atau bisa juga diarahkan menuju sumber-sumber perusahaan menggunakan sebuah website untuk bisa menemukan informasi.

 

Strategi “Push”

 

Selain pull ada juga strategi dasar digital marketing yang lainnya, dimana pelanggan disediakan berbagai informasi dengan cara menerima ataupun melihat iklan secara digital. Misalnya seperti SMS, MMS, RSS, panggilan ponsel dan lain sebagainya. Strategi yang satu ini umumnya membutuhkan sebuah kesukarelaan pelanggan guna berlangganan pada sebuah sistem informasi perusahaan, sehingga informasi juga dapat disampaikan secara langsung kepada para pelanggan. Strategi yang satu ini bisanya sangat berhubungan erat dengan dunia mobile marketing dan internet marketing.