Informasi Terbaru idea2win

2 Langkah Awal Cara Memasarkan Produk Secara Online

Dalam memasarkan sebuah produk barang atau pun jasa, saat ini jika anda hanya mengandalkan pemasaran secara offline, maka anda akan jauh tertinggal oleh para pesaing anda yang telah memanfaatkan teknologi internet sebagai media pemasarannya. Guna mengikuti perkembangan zaman dan meningkatkan usaha anda, saatnya anda beralih dan mulai memasarkan produk anda secara online. Berdasarkan data dari kominfo.go.id sebanyak 82 juta masyarakat Indonesia telah menggunakan internet sebagai kebutuhannya. Dalam mendapatkan produk yang mereka cari, tentunya mereka selalu mengakses mesin pencari, hal ini yang menjadi kunci sukses bisnis online, dimana usaha anda harus berada di peringkat teratas di mesin pencari sehingga orang akan dengan mudah menemukan website usaha anda. Untuk mewujudkannya anda bisa menjalin kerja sama dengan google adwords indonesia yang dapat membantu menaikkan peringkat website anda menjadi peringkat teratas di mesin pencari. Berikut ini kami akan membahas beberapa tips mudah menjual barang secara online yang dapat anda coba.

kk.jpg

Sumber :http://two.my.id


Langkah pertama, anda harus menetapkan produk barang dengan suatu strategi bisnis pemasaran. Dalam hal ini anda harus menentukan dari mana barang tersebut didapat. Jika anda memproduksi sendiri barang yang akan anda jual, maka anda harus menghitungnya terlebih dahulu berapa banyak barang yang akan dijual dalam seminggu atau sebulan. Namun jika anda hanya menjadi reseller, maka anda harus mengetahui kekuatan kapasitas barang yang akan anda jual. Kemudian tentukan siapa sasaran penjualan barang tersebut.

Langkah kedua, buatlah portal bisnis anda, hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan blog gratisan yang didalamnya terdapat artikel yang menjelaskan produk yang akan anda jual, sertakan pula nomor kontak anda untuk pemesanan, dan tampilkan pula scan KTP dan biodata untuk meyakinkan calon pembeli.

Itulah 2 langkah awal dalam menjual produk secara online. Untuk semakin meningkatkan bisnis online anda. Saatnya anda menjalin kerjasama dengan adwords indonesia yang dapat meningkatkan peringkat website atau blog anda di mesin pencari.