Informasi Terbaru idea2win

Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tahun ini tidak akan lama lagi, hanya hitungan beberapa minggu, bahkan banyak orang yang sudah mempersiapkan untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mencari keberkahan salah satunya dengan membuka peluang bisnis. Biasanya kita sering menemukan banyak orang di pasar-pasar atau tempat-tempat keramaian untuk berjualan musiman di bulan Ramadhan, ini dikarenakan peminatnya bisa berkali-kali lipat karena berbagai kebutuhan orang di bulan Ramadhan tersebut semakin meningkat.

Pada sore hari biasanya banyak orang-orang yang melakukan “ngabuburit” atau bermain sambil menunggu waktu berbuka puasa, seperti jalan-jalan, membeli makanan untuk berbuka puasa, nongkrong dan sebagainya. Bagi orang yang memiliki jiwa bisnis, pastinya bisa menangkap peluang ini dengan baik, yaitu memiliki ide bisnis di bulan Ramadhan.

Ada beberapa ide bisnis di bulan Ramadhan ini yang bisa Anda manfaatkan dan untungnya pun bisa berkali-kali lipat karena di bulan Ramadhan banyak orang yang membutuhkan produk berikut ini:

  1. Jualan jajanan pasar, Anda bisa memanfaatkan moment “ngabuburit” ini dengan menjual berbagai aneka jajanan pasar, seperti kue surabi, risoles, kue-kue basah, dan sebagainya. Selain untuk berbuka puasa di rumah, banyak orang juga yang mencari makanan ini untuk menyediakan takjil di Mesjid. Meskipun jajanan pasar, untungnya pun cukup lumayan sambil mengisi waktu kosong.
  2. Minuman manis dan segar, selain makanan ada juga yang bsa kita temukan di setiap tempat yang menjajakan minuman segar di bulan puasa, seperti kolak pisang, es buah, es cendol, jus, dan lainnya. Jualan kolak atau minuman manis dan segar ini biasanya akan hadir di bulan Ramadhan pada saat menjelang berbuka puasa, tidak perlu menunggu waktu lama, sejam sebelum buka puasa saja sudah habis diserbu banyak orang. Hanya dengan 5000 rupiah saja Anda bisa mendapat untung berlipat.
  3. Jualan kurma, makanan khas Timur Tengah ini sangat familiar pada saat bulan puasa, banyak orang yang mencari buah kurma selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan, juga sangat disunahkan oleh Rosul ketika berbuka hendaknya memakan buah kurma. Jadi, tidak ada salahnya Anda jualan kurma di bulan Ramadhan.
  4. Perlengkapan ibadah, banyak juga orang-orang yang mencari perlengkapan ibadah, seperti sajadah, kopiah, sarung, buku do’a, dan sebagainya. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis menjual perlengkapan ibadah dengan harga yang cukup terjangkau.
  5. Jualan lauk-pauk, seperti sayuran, oseng-oseng, ikan, daging dan sebagainya bisa Anda jual pada saat menjelang buka puasa. Banyak orang yang mencari lauk-pauk untuk makan karena lebih praktis daripada harus membuat di rumah, apalagi bagi para karyawan yang pulangnya sore hari dan tidak sempat untuk memasak, jadi cukup berpeluang sekali jika Anda menjual makanan tersebut.

Masih banyak lagi peluang bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari pundi-pundi rupiah dan keberkahan di bulan Ramadhan dengan berbisnis yang halal. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa.!