Informasi Terbaru idea2win

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Dan Kandungan

Sekarang ini di pasaran banyak sekali diperjualkan aneka minuman kemasan. Minuman – minuman kemasan itu dijual dengan anek rasa dan campuran komposisi. Namun, terkadang salah satu yang menjadi hal menakutkan dengan semakin banyaknya model minuman praktis adalah campuran zat kimia yang ada di dalamnya yang dapat membahayakan alat pencernaan dalam tubuh manusia..

Tidak sedikit minuman kemasan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh dan mengancam keselamatan jiwa manusia yang mengonsumsinya. Maka dari itu anda harus berhati – hati dalam memilah dan memilih minuman kemasan yang akan anda konsumsi. Namun ada satu minuman kemasan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi, yaitu miuman yuzu. Minuman yuzu ini mengandung buah yuzu citrus asli.

ciri ciri buah yuzu citrus

Adapun ciri ciri buah yuzu citrus  adalah sebagai berikut :

  1. Bentuk

Bentuk dari buah satu ini adalah bulat dan sedikit melonjong. Bentuk seperti ini hampir mendekati pada buah jeruk lemon. Hanya saja berbeda dari warna, jika buah jeruk yuzu ini kuning keoranye, sedangkan lemon cenderung hijau kekuning.

2. Asal

Asal buah ini juga bukan asli dari indonesia, melainkan dari bagian asia timur , dan tepatnya banyak dijumpai di daerah jepang.

3. Ketahanan

Buah ini paling mampu bertahan di cuaca yang ekstrim hingga dingin membeku. Tentunya berbeda dengan buah lainnya yang sedikit terganggu bila disimpan di daerah yang ekstrim. Sedangkan yuzu ini sendiri mampu bertahan dalam kondisi suhu hingga nol derajat selsius.

4. Rasa

Untuk rasa sendiri buah ini memiliki ciri khas dengan rasa asam yang lebih kecut dibandingkan dengan buah jeruk pada umumnya, bahkan menyaingi buah lemon. Maka dengan tingkat keasaman yang cukup tinggi ini maka buah ini mengandung vitamin C yang jauh lebih tinggi pula. Bahkan selain vitamin C juga mengandung nutrisi lainnya sepertu serat, antioksidan dan juga kalsium.

Itulah beberapa ciri – ciri buah yuzu citrus yang terkandung dalam minuman yuzu. Karena itulah minuman yuzu termasuk kedalam minuman kemasan paling sehat.