Informasi Terbaru idea2win

Rincian Modal Untuk Bisnis Angkringan Bagi Pemula

Di masa – masa yang tengah sulit ini, kita harus memiliki keinginan untuk tetap produktif meskipun kita sudah tidak bekerja lagi. Anda bisa melakukan usaha atau bisnis yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda, baik itu jenis bisnis dengan modal kecil, sedang maupun bisnis dengan modal yang besar. Salah satu jenis usaha atau bisnis yang memerlukan  modal yang tidak banyak namun bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar adalah bisnis angkringan.

Bisnis angkringan tersebut biasanya menjual berbagai jenis kuliner khas sebuah daerah, sebagaimana kita tahu bahwa bisnis kuliner memiliki keuntungan yang sangat besar karena biasanya besar keuntungannya hampir 100 %.  Adapun contoh makanan yang dijual untuk bisnis jenis ini diantaranya adalah nasi kucing, tempe goreng, es jeruk, nasi tempe, tahu goreng dan lain – lain.

bisnis angkringan
bisnis angkringan

Jika berbicara mengenai modal usaha untuk bisnis angkringan, bisa dipastikan bahwa modal usaha yang diperlukan cukup kecil dan relative bisa dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dijelaskan tentang rincian modal bisnis angkringan yang harus anda ketahui. Adapun rincian modal usaha angkringan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Biaya Investasi Usaha. Biaya ini digunakan pertama kali untuk membeli berbagai peralatan atau perlengkapan usaha. Biasanya modal ini hanya sekali dikeluarkan ketika akan memulai usaha, kalaupun harus mengeluarkan lagi tentunya dalam waktu yang cukup lama. Contoh alokasi modal investasi usaha tersebut adalah untuk gerobak angkringan, tikar, kursi, meja, terpal, gelas, teko plastic, termos es, sendok, garpu, tempat sendok, nampan, tempat nasi, ember, tempat sampah dan lain – lain
  2. Biaya Operasional Harian. Biaya ini merupakan beban yang harus anda keluarkan sehari – hari untuk membeli berbagai bahan makanan yang akan anda jual. Selain untuk membeli bahan makanan atau masakan, modal ini juga dialokasikan untuk membeli perangkat pendukung usaha yang penggantiannya relative lebih sering seperti gas, arang, air gallon dan lain – lain.

Demikian penjelasan mengenai rincian modal untuk bisnis angkringan yang bisa anda lakukan sebagai solusi bagi anda untuk memperoleh penghasilan agar segala kebutuhan hidup anda bisa terpenuhi dengan normal.