Informasi Terbaru idea2win

Mendapatkan Inspirasi Usaha Hand Made (Kerajinan Tangan)

Mendapatkan inspirasi usaha terkadang juga lumayan sulit bagi mereka yang kurang mampu berusaha. Padahal mendapatkan inspirasi usaha sangat mudah. Anda hanya perlu mencatat ide anda di catatamn anda setipa kali anda bepergian. Usaha ynag saat ini sedang booming adalah usaha kerajinan tangan. Usaha kerajinan tangan memang harus memiliki ketrampilan yang tinggi, dan tidak semua orang bisa mengerjakan kerajinan tangan. Salah satu usaha dari kerajinan tangan adalah kerajinan dari kain flanel. Kain flanel meruapkan kain perca yang bisa digunakan untuk membuat apa saja. Omset dari kerajiann flanel di bilang lumayan, karena bahan yang murah. Tapi pengerjaan kain flanel di bilang lama.

Mendapatkan inspirasi usaha kerajinan tangan bisa anda pelajari dari youtube, atauun artikel – artikel yang ada. Cara pembuatan kerajinan dari flanel sangat mudah menurut saya. Kita hanya perlu memotong dan membentuk sesuai selera. Berikut ini beberapa produk dari kain flanel :

  1. Kotak tissue. Yang sering dibuat dari falnel adalah kotak tissue. Kotak tissue yang dilapisi flanel tersebut dapat mempercantik tampilan.
  2. Bros dari flenel.
  3. Amplop lebaran dari flanel. Selain amplop kertas, ada juga amplop lebaran terbuat dari kain flanel. Biasanya amplop yang sering di buat adalah karakter – karakter, seperti owl, mickey mouse, dan lain – lain. Mungkin anda juga bisa mencobanya di rumah.
  4. Bucket bunga dari flanel. Bila biasanya bucket bunga terdiri dari bunga asli, maka kali ini bunga yang di buat terbuat dari kain flanel. Tentunya lumayan ribet, pasalnya harus merangkai satu – satu kelopak bunganya. Tapi bucket bunga dari flanel sangat laris di pasaran, karena bunganya tidak akan layu dan murah. Anda juga bisa mencoba usaha ini. Namun anda harus sabar, karena harus melewati beberapa tahap.
  5. Boneka flanel. Biasanya yang sering di sukai anak – anak adalah boneka flanel, boneka flanel bisa anda gunakan untuk memberikan hadiah untuk orang lain. Tentunya perlu kesabrab juga dalam membuat boneka flanel.
  6. Souvenir dari flanel. Souvenir yang sering di sukai anak – anak adalah dompet dari flanel, tas dari flanel, dan gantungan kunci dari kain flanel.

Itulah beberapa ide yang mungkin bisa jadi pilihan usaha anda. Tidak sulit dalam berwirausaha hanya saja perlu kesabaran untuk mencapai puncaknya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.