Informasi Terbaru idea2win

Ini Dia Cara Paling Tepat Memilih Jumpsuit dan Playlist untuk OOTD

Jumpsuit serta playsuit menjadi dua mode fashion yang paling populer dan digemari dari dulu sampai saat ini. Awalnya model ini terinspirasi dari pakaian pelindung untuk tubuh pria yang bekerja di bidang mekanik. Seiring berjalannya waktu, jenis fashion ini berkembang dengan baik karena disukai oleh banyak wanita. Keduanya sama-sama membuat penampilan wanita lebih menawan dan berkelas, bahkan jumpsuit dan playsuit juga cocok untuk menghadiri berbagai acara.

Jika dilihat dari segi bentuk, keduanya memiliki model yang sama. Umumnya jumpsuit mempunyai bawahan yang panjang seperti halnya celana. Berbeda dengan playsuit yang bawahannya lebih pendek, bahkan dalam beberapa model dibuat sangat pendek. Playsuit ini cocok sekali dijadikan sebagai busana kasual ketika bersantai. Di sisi lain, jumpsuit biasanya digunakan di acara resmi maupun semi formal.

Bagaimana Cara Memilih Playsuit dan Jumpsuit yang Tepat?

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih playsuit dan jumpsuit. Pemilihan yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin cantik dan mempesona. 

1. Pilih Sesuai Bentuk Tubuh

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih model pakaian ini adalah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang lebih berisi, maka jumpsuit dengan pipa lebar dapat menjadi bahan pertimbangan Anda. Dengan begitu, siluet tubuh Anda terlihat membesar.

2. Pilih Polos atau Bermotif

Selain mempertimbangkan jenisnya sesuai dengan bentuk tubuh, hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah motif pakaian. Ada yang polos, ada juga yang bermotif. Saat ini playsuit dan jumpsuit juga berkembang lebih baik dengan hadirnya beberapa motif. 

Jika Anda menginginkan kesan yang lebih feminin dan girly, maka playsuit dan jumpsuit dengan motif bunga yang cantik bisa menjadi pilihan tepat.

3. Menghadirkan Kesan Formal

Kenali tujuan Anda membeli playsuit dan jumpsuit. Apakah tujuannya untuk menghadiri acara formal atau kasual. Jika Anda berencana untuk menghadiri acara formal, pilihlah model yang tanpa lengan untuk memadukannya dengan blazer. Lalu gunakan high heels untuk menambah kesan yang lebih elegan. Di sisi lain, jika Anda ingin tampilan yang kasual, maka padukan dengan wedges, sneakers, atau sepatu flat.

4. Pilih Berdasarkan Warna

Jangan lupa mempertimbangkan pemilihan warna ketika memilih jumpsuit. Biasanya, para wanita lebih menyukai model dengan warna yang gelap atau mencerahkan. Jika Anda ingin terlihat ramping, cobalah untuk memilih warna navy, black, atau abu-abu.

Memakai jumpsuit akan sangat menyenangkan karena dapat memberikan berbagai kelebihan. Ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus mengenakan jumpsuit untuk tampilan yang lebih berkesan:

  • Mengenakan jumpsuit akan membuat tampilan Anda lebih fashionable. Jika dilihat, orang-orang yang mengenakan jumpsuit akan terlihat lebih berkelas dan stylish. 
  • Jumpsuit juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Mulai dari outer berupa jaket jeans, serta lainnya.
  • Bukan hanya untuk Anda yang ingin tampil girly, jumpsuit juga cocok bagi yang mempunyai tampilan tomboy dengan memakai jumpsuit berlengan.
  • Jumpsuit akan memberikan tampilan yang unik sekaligus elegan. Anda juga bisa terlihat lebih percaya diri.

Beberapa alasan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan kenapa Anda wajib memiliki jumpsuit dan playsuit. Setidaknya Anda harus memiliki keduanya di lemari sebagai inspirasi saat keluar rumah. Penampilan yang berkelas akan membuat Anda semakin percaya diri.