Informasi Terbaru idea2win

3 Bahan Cincin Nikah Model Terbaru Terbaik di Tahun 2022

Berencana untuk membeli cincin nikah model terbaru? Setidaknya ada beberapa pertimbangan yang matang ketika membeli cincin yang akan digunakan pada acara yang sakral ini. Karena mengingat cincin ini akan dipakai seumur hidup, tentunya harus memilihkan yang terbaik bukan? 

Nah jika berbicara mengenai yang terbaik, setidaknya terdapat tiga bahan logam mulia terbaik yang biasa digunakan sebagai pembuatan cincin nikah berlian untuk acara pernikahan.  Yang mana ketiga bahan logam mulia yang dimaksud ini adalah bahan emas, platinum dan juga palladium. Dan berikut kelebihan yang ditawarkan oleh ketiga bahan logam mulia ini. 

Kelebihan cincin nikah dari emas

Emas kuning banyak digunakan sebagai cincin nikah karena memiliki warna perhiasan yang lebih cerah dan juga mewah. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa emas yang dibentuk menjadi sebuah cincin tersebut, tidak seutuhnya berasal dari emas melainkan menggunakan campuran dari bahan logam lainnya. 

Hal ini dikarenakan emas murni ini memiliki tekstur yang lunak dan mudah membengkok ketika dibentuk menjadi sebuah perhiasan. Itu sebabnya ada banyak perajin perhiasan yang mencampurkan bahan emas ini dengan logam lainnya, agar bisa menciptakan perhiasan yang lebih kokoh. 

cincin nikah model terbaru

Selain indah dan juga nampak mewah, cincin dari emas ini juga memiliki banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain ada warna kuning yang menjadi warna asli emas ini, juga ada warna emas putih dan juga warna emas rose gold, yang bisa Anda jadikan sebagai opsi. 

Kelebihan cincin dari bahan platinum

Platinum menjadi salah satu bahan perhiasan yang banyak digunakan oleh para pengrajin perhiasan cincin. Sebab platinum ini merupakan sebuah logam putih alami, yang dikenal memiliki kekuatan yang sangat baik. Selain itu, kilau putih yang dipancarkan dari logam platinum ini juga bisa bertahan sangat lama dan juga awet meski sudah dipakai bertahun-tahun. 

Selain itu kelebihan cincin yang terbuat dari bahan platinum ini juga tidak perlu memerlukan perawatan yang terlalu rumit, seperti halnya perhiasan logam mulia lainnya.  Karena mengingat bahan platinum ini, memiliki ketahanan yang sangat baik sehingga tidak mudah untuk memudar. 

Kelebihan cincin dari bahan palladium

Palladium menjadi salah satu opsi cincin yang lebih murah, bila dibandingkan dengan cincin yang terbuat dari bahan emas dan juga platinum. Meskipun demikian, kualitas perhiasan yang dibuat dari bahan palladium ini juga tidak bisa dikatakan kaleng-kaleng loh. Sebab logam yang satu ini, meskipun bahannya terhitung lebih ringan tapi tidak mudah untuk menimbulkan karat, korosi, ataupun terkena goresan. 

Selain itu ketersediaan dari bahan palladium ini juga bisa dikatakan cukup terbatas. Sehingga dengan demikian, hal ini bisa menjadikan perhiasan cincin yang terbuat dari bahan palladium ini sebagai salah satu aset investasi termudah bagi Anda. 

Pilihan model cincin nikah yang banyak direkomendasikan

Bila berbicara mengenai pilihan model cincin terbaik yang akan digunakan pada acara pernikahan, maka tentunya harus bersifat “timeless”. Yang mana “timeless” ini disini memiliki artian sebagai cincin yang modelnya tidak akan pernah lekang oleh waktu. 

Karena perlu Anda ketahui trend dari cincin nikah model terbaru ini akan terus berjalan seiring dengan berjalannya waktu, sebagaimana dunia fashion. Adapun salah satu pilihan model cincin yang bersifat timeless ini adalah model cincin berlian solitaire dari Mondial Jeweler. 

Selain bersifat tidak akan lekang oleh waktu, jenis model cincin solitaire ini juga nampak simple dan juga elegan. Sehingga sangat cocok untuk dipergunakan oleh berbagai kalangan dan di berbagai kesempatan.