Informasi Terbaru idea2win

Tidak Hanya Soal Harga Anting Emas, Pilih Anting Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Anting adalah salah satu perhiasan yang kini tidak hanya digunakan oleh kaum hawa saja namun juga oleh kaum adam. Meskipun demikian, tetap kaum hawa yang mendominasi pemakaian anting. Dalam memilih anting yang tepat, sebaiknya jangan hanya terpaku pada soal harga anting emas nya saja, melainkan juga pilih mana yang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Berikut ini ada pembahasan singkat mengenai tips memilih anting yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Bukan hanya sekedar selera, namun tips ini juga bermanfaat untuk semakin memaksimalkan anting yang kita gunakan sebagai perhiasan yang dikenakan.

harga anting emas

1. Wajah Berbentuk Oval

Tips ini ditujukan untuk Anda yang memiliki wajah oval dengan dahi lebar tulang pipi juga wajah oval yang menyempit dari pipi ke dagu. Jika Anda memiliki bentuk atau tipe wajah seperti itu, maka Anda patut berbahagia karena Anda bisa memakai hampir semua model dan jenis anting-anting. Meskipun demikian ada juga ada juga beberapa catatan yang tidak direkomendasikan.

Seperti misalnya untuk bentuk anting menjuntai berbentuk oval dapat memberikan tampilan yang sangat mencolok sehingga sebaiknya dihindari. Desain atau jenis anting-anting seperti itu akan menarik perhatian pada bentuk wajah yang memanjang tanpa menambahkan panjang atau lebar apa pun. 

2. Bentuk Wajah Membukat

Wajah bulat memiliki titik terlebar di tulang pipi, menyempit di dahi dan garis rahang. Dengan bentuk wajah seperti ini, jenis atau model anting-anting geometris panjang akan terlihat sangat indah. Anting-anting yang menjuntai dan juga yang berdesain seperti tetesan air  juga akan menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesan memanjangkan wajah.  

Namun sebagai catatan, akan lebih baik memilih desain yang elegan dan feminim daripada yang masif dengan banyak detail. Ini akan menambah kesan elegan saat Anda mengenakannya. Jadi bukan hanya sekedar harga anting emas yang mahal saja yang indah.

3. Wajah Berbentuk Hati

Wanita yang memiliki wajah berbentuk seperti hati memiliki dahi yang lebih lebar, pipi lebih lancip ke dagu. Dengan karakteristik seperti ini, anting-anting panjang dengan garis dan lekukan yang indah sangat cocok untuk dikenakan. Anting tersebut akan menyeimbangkan bentuk wajah dan menarik perhatian ke mata, tulang pipi, dan garis rahang.

4. Wajah Mengotak

Wajah berbentuk persegi atau mengotak tidak menyempit banyak dari tulang pipi ke garis rahang, atau dari tulang pipi ke dahi. Untuk karakteristik wajah seperti ini, anting-anting menjuntai dan melingkar dengan desain memanjang sanga cocok untuk dikenakan. Selain itu, desain bulat akan melembutkan tulang pipi dan garis rahang.

Anting-anting hoop yang berukuran besar juga merupakan pilihan yang indah untuk karakteristik wajah ini.

5. Wajah Mengecil

Karakteristik wajah berbentuk persegi panjang lebih panjang daripada wajah persegi. Oleh karena itulah, minimalkan panjang wajah Anda tersebut dengan anting menjuntai panjang. Anting-anting menjuntai dengan desain tetesan air memanjang akan menonjolkan tulang pipi dan menambah kesan kelembutan pada karakteristik wajah Anda.

Itulah beberapa tips dalam memilih jenis atau desain anting sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jadi dalam memilih yang telat bukan hanya sekedar harga anting emas saja, namun juga banyak hal lain yang bisa menjadi pertimbangan seperti bentuk wajah diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa menemukan mana yang pas untuk Anda.