Informasi Terbaru idea2win

Cara Membuat Toko Online Hanya dari HP, Gratis dan Mudah

HP atau smartphone sekarang sudah semakin canggih sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas produktif, salah satunya yaitu jualan online. Hanya bermodalkan HP saja, kamu sudah bisa membuat toko online dengan mudah dan gratis. Cara membuat toko online di HP menggunakan aplikasi yang bernama ShopKey.

Aplikasi ini adalah inovasi chat commerce yang memudahkan jualan online menggunakan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, DM Instagram, Messenger Facebook, dan lain sebagainya. Namun sebelum mengetahui cara membuatnya yang mudah, ketahui juga fitur yang ditawarkan berikut:

Fitur yang Ditawarkan Aplikasi

Berikut ini adalah fitur unggulan yang ditawarkan:

  1. Bebas buat promo

Promo menjadi salah satu cara untuk menarik pelanggan. Jika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat promo dengan lebih mudah dan tanpa ada kesalahan.

cara membuat toko online
  1. Balas cepat pelanggan

Sering telat balas pelanggan? Fitur ini sepertinya akan sangat membantumu. Fitur balas cepat pelanggan akan memberikan balasan otomatis pada pelanggan saat kamu tidak online

  1. Buat katalog

Kamu bisa membuat katalog dalam beberapa bentuk seperti video, foto, dan PDF. Katalog tersebut kemudian bisa langsung dikirim ke media sosial atau WhatsApp pelanggan. 

  1. Cek ongkir instan

Jika kamu sering berpindah-pindah aplikasi hanya untuk cek ongkir, maka sekarang kamu tidak perlu melakukannya. Fitur cek ongkir instan ini berada di aplikasi yang sama. Kamu bisa membandingkan ongkos kirim tanpa perlu berpindah aplikasi.

Membuat Toko Online Gratis dan Mudah

Langkah awal sebelum membuat toko online tentu saja adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi berbasis iOS maupun Android, jadi unduh di aplikasi layanan masing-masing. Setelah terpasang di HP-mu, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi lalu isi data lengkap untuk membuat toko online.
  • Masukkan nomor telepon.
  • Nanti kamu akan menerima kode OTP, masukkan kode tersebut.
  • Isi informasi yang dibutuhkan.
  • Kemas produk pada fitur etalase gratis. Gunakan foto, judul, serta deskripsi yang jelas dan menarik.
  • Aktifkan metode pembayaran dan pengiriman.
  • Buat konten media sosial atau sebar link.
  • Selesai.

Itulah pembahasan mengenai cara membuat toko online hanya dari HP saja. Sangat mudah bukan? Kamu juga bisa melakukan demo untuk mencoba fitur yang ditawarkan. Pengajuan demo bisa dilakukan melalui website www.goshopkey.com