Informasi Terbaru idea2win

Beberapa Solusi Anak Susah Makan Provitamon.com yang Perlu Ibu Ketahui

Beberapa Solusi Anak Susah Makan Provitamon.com yang Perlu Ibu Ketahui

Tak jarang banyak ibu yang susah untuk menemukan Solusi Anak Susah Makan yang sering dihadapinya. Iya, memang masalah susah makan pada si kecil merupakan masalah yang kerap terjadi. Masalah susah makan pada anak juga bukan merupakan masalah yang mudah untuk ditangani.

Maka dari itu, diperlukan strategi yang jitu oleh sang ibu untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya tak jarang dari para ibu yang menggunakan cara yang kurang baik untuk mengatasi masalah tersebut seperti menakut-nakuti anak, terlalu memaksakan anak, dan lainnya. Lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk mengatasi  masalah si kecil yang susah makan?

Pertama, ketika anak susah makan, Anda dapat memberikan camilan yang sehat dengan berbagai kandungan nutrisi didalamnya seperti kalsium, vitamin otak, dan lainnya. anda dapat membuat berbagai camilan bergizi pada anak untuk mengimbangi nutrisi ketika ia susah makan. Anda dapat membuat bola-bola dari kentang, daging, wortel, dan lainnya.

Kedua, budayakan kepada anak untuk makan secara teratur. Jangan sampai karena si kecil susah makan lalu membuat anda menjadi frustasi dan menyerah untuk memberikan makan kepada anak. Upayakan segala cara untuk membuat anak makan secara teratur entah itu dengan cara mengurangi porsi makan, menyajikan makanan dengan warna atau bentu yang menarik, ataupun makan dengan rasa yang bervariasi.

Ketiga, ajaklah anak untuk berolahraga atau minimal ajaklah anak untuk bergerak secara aktif. Saat anak bergerak secara aktif maka detak jantungnya akan meningkat sehingga pembakaran kalori dalam tubuhnya pun juga ikut meningkat. Jadi secara tidak langsung olah raga ini juga dapat menjadi penambah nafsu makan bagi si kecil.

Keempat, anda dapat menggunakan piring atau wadah makanan dengan warna cerah untuk si kecil. Penelitian telah membuktikan bahwa menggunakan wadah makan atau piring dengan warna yang cerah untuk menghidangkan makanan si anak juga dapat menambah nafsu makan mereka.

Warna wadah makan yang cerah dapat membuat hati menjadi bahagia dan memancing nafsu makan. Adapun warna yang dapat anda pilih dan cukup efektif untuk meningkatkan nafsu makan si kecil yaitu warna merah, kuning, dan oranye.

Pastikan anda menyediakan makanan yang bergizi dengan kandungan nutrisi lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil. Selain beberapa hal diatas, salah satu solusi anak susah makan lainnya yaitu upayakan untuk membatasi minum anak disela-sela makan mereka.  Sebab hal ini akan membuat anak akan merasa kembung karena lambungnya sudah terpenuhi oleh air sehingga anak akan minta selesai ketika makanan belum habis.