Informasi Terbaru idea2win

Mudahnya Pembayaran Listrik Dengan Aplikasi SimobiPlus

Listrik menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang sekarang ini. Kebutuhan akan listrik sendiri juga semakin meningkat seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Tidak dapat dipungkiri bahwa listrik sangatlah penting bagi kehidupan banyak orang. Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut dengan nyaman, tentu kita perlu melakukan pembayaran listrik. Apalagi sekarang ini kita telah dimudahkan dalam membayar tagihan listrik bulanan.

Listrik sangatlah penting dalam mendukung kelancaran operasional dan kinerja kita dalam aktivitas sehari-hari. Penyaluran listrik yang lancar untuk rumah atau perusahaan sangat erat kaitannya dengan kelancaran aktivitas yang dilakukan. Untuk bisa merasakan kelancaran penyaluran listrik, sebagai pelanggan kita wajib membayar tagihan listrik dengan tepat waktu. Apabila dulu kita harus mengantri di kantor PLN untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, sekarang anda bisa melakukannya dengan mudah secara online.

pembayaran listrik

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, setiap orang dapat melakukan pembayaran rekening listrik secara online pada loket-loket atau bank yang bekerja sama dengan PLN. Hal tersebut tentu memudahkan setiap orang untuk bisa melakukan pembayaran listrik secara tepat waktu. Dengan begitu, anda bisa terhindar dari denda keterlambatan atau pemutusan penyaluran listrik. Seperti yang diketahui, hampir semua kegiatan yang kita lakukan ditunjang oleh energi listrik. 

Peran energi listrik yang sangat penting memang tidak dapat dipungkiri. Dimana hampir seluruh peralatan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari bersumber dari listrik. Mulai dari lampu, kulkas, mesin cuci, rice cooker, AC, komputer, hingga smartphone membutuhkan tenaga listrik agar bisa menyala. Terjadinya pemadaman listrik atau terganggunya penyaluran energi listrik, bisa berdampak pada aktivitas yang dilakukan. Tidak hanya menghambat aktivitas yang dilakukan saja, gangguan listrik seperti pemadaman juga berdampak pada hilangnya sinyal handphone. Tentu hal tersebut dapat merugikan banyak orang terutama di bidang ekonomi.

Pengguna listrik umumnya dikategorikan dengan pengguna prabayar dan pascabayar. Dimana listrik prabayar mewajibkan para penganutnya untuk melakukan isi ulang daya listrik seperti pulsa untuk per kWH. Apabila habis, maka pengguna perlu mengisi tokennya dengan top-up. Sedangkan untuk listrik pascabayar mewajibkan pelanggannya untuk membayarkan tagihan listrik sesuai dengan penggunaan listrik yang digunakan selama satu bulan.

Sebagai seorang pengguna listrik sekaligus warga negara yang baik, tentu sudah menjadi kewajiban untuk selalu membayarkan tagihan listrik secara tepat waktu. Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh PLN, pembayaran tagihan listrik pascabayar harus dilakukan paling lambat yaitu tanggal 20 setiap bulannya. Untuk memudahkan anda melakukan pembayaran listrik, Bank Sinarmas telah menghadirkan fasilitas SimobiPlus.

Para nasabah Bank Sinarmas bisa dengan mudah melakukan bayar tagihan listrik tanpa perlu repot-repot ke ATM. Anda bisa melakukan bayar tagihan listrik kapan saja dan di mana saja dengan aplikasi SimobiPlus. Untuk bisa menggunakan layanan SimobiPlus guna membayar tagihan listrik, anda perlu memiliki rekening tabungan Bank Sinarmas. Dimana pembukaan rekening Bank Sinarmas bisa dilakukan dengan mudah dengan apply Tabungan Online via aplikasi atau mengisi formulir online.

Selanjutnya anda bisa melakukan berbagai transaksi termasuk bayar tagihan listrik melalui layanan yang disediakan oleh Bank Sinarmas. Anda perlu untuk menginstall aplikasi SimobiPlus untuk menikmati berbagai fitur menarik untuk layanan e-banking Bank Sinarmas. Tidak hanya memudahkan nasabah untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, SimobiPlus juga memudahkan anda membayar tagihan lainnya serta melakukan transaksi perbankan secara online. Segera daftarkan diri sebagai nasabah Bank Sinarmas dan download aplikasi SimobiPlus untuk bisa menikmati berbagai kemudahan dalam dunia perbankan.