Informasi Terbaru idea2win

Mengenal Manfaat Serum Retinol Untuk Kulit Wajah

Retinol adalah bahan aktif yang termasuk dalam kelompok retinoid. Anda bisa menemukan retinol dalam berbagai bentuk produk skincare, salah satunya adalah serum. Selain serum, retinol juga digunakan pada produk lain seperti pelembab dan toner. Penggunaan retinol pada serum dan produk skincare lain memang memberikan banyak manfaat. Berikut adalah manfaat serum retinol

Membantu Menyamarkan Tanda Penuaan

serum retinol

Retinol adalah kandungan yang biasanya ada pada produk serum anti-aging. Hal tersebut karena retinol membantu memelihara fungsi lapisan kulit terluar atau epidermis. Selain itu, retinol juga membantu kulit selalu terhidrasi. Dengan begitu, tanda-tanda penuaan yang mulai muncul pun bisa tersamarkan.

Membantu Membuat Kulit Terasa Kencang dan Kenyal

Kolagen adalah protein di tubuh yang bermanfaat untuk menjaga agar tidak kering. Ketika kekurangan kolagen, kulit wajah akan terasa kering dan tidak nyaman. Penggunaan serum yang mengandung retinol membantu membuat kulit wajah terasa kencang, kenyang, dan lebih nyaman.

Melawan Bakteri Penyebab Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh wanita Indonesia. Ada beberapa penyebab munculnya jerawat seperti produksi sebum berlebih, bakteri jenis propionibacterium acnes yang berkembang, penyumbatan pada pori-pori, dan lain sebagainya. 

Penggunaan serum dengan kandungan retinol juga membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Bukan itu saja, serum retinol juga bagus untuk memudarkan bekas jerawat.

Menyamarkan Bintik Hitam

Munculnya bintik atau flek hitam merupakan salah satu efek dari paparan sinar UV. Bintik atau flek hitam juga menjadi tanda awal penuaan. Pengaplikasian serum dengan kandungan retinol membantu menyamarkan bintik hitam akibat paparan sinar UV.

Itulah beberapa manfaat serum retinol yang perlu Anda ketahui. Kiehl’s dari L’Oreal juga menawarkan serum dengan kandungan retinol yaitu Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Di samping retinol, serum tersebut juga memiliki kandungan berupa ceramides dan peptida. 

Berdasarkan uji klinis dan uji penilaian terhadap 132 subyek selama 12 minggu didapatkan hasil bahwa 91% pengguna merasa wajah tampak lebih halus, 90% terasa kencang, dan 85% kerutan tampak tersamarkan. Pengaplikasian produk serum dengan retinol harus dengan membaca cara penggunaan dan peringatan. Selengkapnya mengenai produk Kiehl’s bisa dilihat di www.kiehls.co.id