Informasi Terbaru idea2win

Cara Memilih Liontin Emas Inisial dengan Tepat

Kalung dengan liontin emas inisial atau huruf merupakan jenis yang sering digunakan untuk mewakili inisial nama seseorang. Aksesoris yang satu  ini memiliki bahan, ukuran rantai serta desain desain liontin huruf yang beragam. Untuk rantai kalung, umumnya menggunakan bahan emas atau titanium.

Akan tetapi, semakin banyaknya desain liontin kalung inisial yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Agar hal tersebut tidak terjadi, yuk simak artikel berikut ini!

Cara Memilih Kalung Inisial

Kalung inisial yang dijual di pasaran bisa terbuat dari berbagai macam bahan, seperti emas, sterling silver, dan titanium. Namun, umumnya banyak orang memilih emas sebagai bahan liontin inisial dengan alasannya masing-masing. Salah satu alasannya emas dinilai sebagai bahan perhiasan yang tak pernah tergerus oleh zaman. Sejak dahulu, emas terkenal sebagai bahan yang mewah dan awet bahkan hingga sekarang. Emas yang umumnya digunakan sebagai kalung inisial terbagi menjadi dua jenis, diantaranya:

  • Emas kuning

Emas kuning bisa dipilih bagi Anda yang ingin berpenampilan mewah dan memberikan kesan eksklusif serta berkelas. Emas kuning memiliki karakteristik tekstur yang cukup lunak sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai desain perhiasan, bahkan yang tergolong rumit sekalipun. Selain itu, emas kuning juga memiliki warna yang tidak mudah pudar serta ketahanan bahan yang sangat kuat sehingga awet dan tahan lama.

Liontin Emas Inisial
  • Emas putih, 

Sedangkan bagi Anda yang ingin tampilan yang lebih sederhana, emas putih bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun meskipun sederhana, nyatanya emas putih pun tetap tidak menghilangkan kesan mewah dan juga tetap mempesona. Emas putih dibuat dari campuran emas murni dengan logam lain seperti perak, nikel, atau bahan lainnya. Kemudian campuran tersebut dilapisi dengan rhodium sehingga tidak menimbulkan iritasi. 

Tentukan Ukuran Inisial

Setelah menentukan bahan yang akan digunakan, selanjutnya yaitu menentukan ukuran inisial atau hurufnya. Terdapat banyak sekali ukuran liontin yang bisa Anda tentukan sesuai dengan keinginan mulai dari kecil, sedang hingga besar. Namun jika untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya memilih liontin dengan ukuran huruf yang kecil saja. Hindari liontin yang berukuran lebih dari 4 cm. 

Liontin yang memiliki ukuran di bawah 4 cm juga lebih simpel dan juga terlihat lebih elegan. Apalagi jika akan digunakan untuk sehari-hari, ukuran kecil tersebut tentu tidak akan mengganggu keleluasaan gerak Anda dalam beraktivitas. Selain itu, liontin dengan huruf kecil juga lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai busana.

Pilih Rantai Untuk Liontin

Liontin inisial tentu akan semakin sempurna jika didukung dengan pemilihan rantai atau chain yang tepat. Saat ini terdapat banyak model rantai yang bisa dipilih, mulai dari cable link, box chain, hingga ball chain dan masih banyak lainnya. Pemilihan rantai harus disesuaikan dengan ukuran liontin. Jika liontin berukuran kecil, maka Anda bisa pilih rantai yang kecil dan tipis. Sebaliknya, jika liontin tersebut besar maka pilihlah rantai yang besar agar mampu menahan liontin.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih liontin emas inisial yang dapat Anda terapkan. Jika berminat atau berencana untuk membeli liontin emas dengan beragam koleksi menarik, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler. The Palace Jeweler sendiri merupakan toko perhiasan profesional dengan kelebihan yang bisa Anda nikmati seperti jaminan kualitas dan keaslian, harga bersahabat, desain yang beragam mulai dari minimalis hingga mewah, pemesanan mudah, dan lain-lain. Untuk informasi mengenai detail setiap koleksi liontin The Palace Jeweler, Anda bisa melihatnya di www.thepalacejeweler.com.