Informasi Terbaru idea2win

Pola Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Jantung koroner yang menjadi pemicu terjadinya serangan jantung menjadi ketakutan tersendiri bagi setiap orang. Penyakit tersebut terjadi karena penyempitan pembuluh darah yang bertugas mengalirkan oksigen dan darah kejantung maupun otak. Dengan demikian penting bagi setiap orang untuk mengatur cara pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut. Berikut akan saya papakan beberapa tips agar terhindar dari penyakit jantung:

1 . Pola Makan yang Sehat

Cara  pola  makan yang sehat adalah menguranginya  makanan dan minuman yang berbahaya yang sudah terbukti mampu merusak sistem jangtung anda seperti merokok, membatasi mengkonsumsi daging berwarna merah serta daging unggas. Hindari juga berbagai macam junk food maupun soft drink. Konsumsi lah makanan yang memberikan asupan tinggi kaya serat seperti sayuran serta buah-buahan.


2 . Olahraga Secara Teratur

Dengan melakukan olahraga secara rutin, jantung kita akan berdenyut lebih cepat dari biasanya, dengan demikian aliran darah pun akan kaya oksigen yang nantinya dialirkan ke seluruh tubuh. Cukup dengan melakukan kegiatan berjalan kaki, senam nafas, jogging, berenang atau berjemur di bawah sinar matahari pada kisaran waktu pukul 6-8. Lakukanlah minimal 3 kali dalam seminggu agar jantung kita tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.


3 . Menghindari dari Stress Yang Berlebihan

Menghindari stress juga merupakan cara pola hidup sehat yang baik bagi kesehatan jantung kita semua. karena stres ternyata mampu meningkatkan kadar epinefrin yang mampu merangsang naiknya tekanan darah . Keadaan tersebut mampu memudahkan terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas dapat juga memasukan makanan jenis makanan ringan bernutrisi tinggi yaitu soyjoy. Olahan makanan tersebut merupakan cemilan yang berbahan alami seperti buah-buahan dan tepung kedelai tanpa adanya bahan pengawet yang mebahayakan tubuh. Selain itu cocok juga dikonsumsi oleh penderita diabetes atau seseorang yang memiliki penayakit kadar gula darah berlebih. Banyak varian rasa yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan selera anda sendiri. Bahkan kandungan vitaminnya pun sangat baik untuk tubuh jika dikonsumsi setiap hari.