Informasi Terbaru idea2win

Meningkatkan Kesehatan Anak

Memiliki anak merupakan anugerah luar biasa yang harus disyukuri oleh semua orang tua. Namun hal tersebut memberikan tanggung jawab yang besar kepada anda untuk merawat dan menjaganya dengan baik dari berbagai ancaman yang bisa mengganggu kesehatan anak. Sebagai orang tua, anda bukan hanya harus mampu membuat anak bahagia dengan mencukupi kebutuhan jasmani dan rohaninya, namun juga anda harus mampu mengawasinya dengan ekstra agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, namun dalam porsi yang wajar jangan sampai pengawasan anda membuat anak tidak leluasa bermain dan bersosialisasi dengan teman sebayanya.
 
thumb_5208_article_image_383x254.jpeg
Agar kesehatan buah hati tetap terjaga, ada beberapa hal penting yang tidak boleh luput dari pengawasan anda, seperti berikut ini:

  • Bersihkan kamar buah hati secara rutin

Beberapa hal sepele seperti mengganti sprei, sarung bantal dan guling buah hati harus dilakukan secara rutin agar kesehatan anak bisa terjamin. Selain itu bersihkan pula kamar anak dari berbagai benda yang tidak berguna. Sapu lantainya dua kali dalam sehari dan pel pel dua kali dalam seminggu. Hal ini akan membuat anak merasa nyaman dan terhindar dari debu yang bisa mengganggu kesehatannya.

  • Pastikan anak merasa senang

Sebagai orang tua, anda juga harus bisa memberikan kesenangan kepada buah hati. meskipun di rumah ada banyak mainan, namun anda tidak boleh mengurung anak terus menerus di rumah. Ajak buah hati jalan-jalan ke tempat rekreasi atau biarkan ia bermain di luar rumah dengan teman sebayanya hingga anda akan melihat ia bersosialisasi, berkeringat dan tertawa. Pikiran yang bahagia secara tidak langsung akan membuat anak lebih sehat.

  • Jangan over protective

Saat anak bermain di tanah atau air, maka tubuhnya akan mulai mengenal berbagai kuman, virus, atau bakteri. Dari hal itulah tubuh akan membentuk sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus dan bakteri, dengan demikian buah hati tidak akan mudah sakit. Berbeda dengan anak yang mendapatkan perlindungan berlebih, maka tubuhnya tidak akan mampu melawan penyakit yang datang karena tidak kenal dengan sumber penyakit. Itulah 3 hal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan anak, semoga bermanfaat.