Informasi Terbaru idea2win

Bisnis Menjanjikan Kebebasan

Bisnis MenjanjikanMenjalani pekerjaan rutinitas kantoran untuk sebagian orang terlalu monoton, tidak ada kebebasan dalam segi waktu dan tentunya kebebasan finansial. Maka saat ini banyak para pegawai kantoran yang “nyambi” atau menjalankan bisnis sampingan baik secara individu maupun dengan rekanan. Aneka ragam bisnis banyak dijalankan para pelakunya, dari mulai bisnis fashion, kuliner, jasa, hingga bisnis online.

Bisnis yang dilakukan seseorang dapat berkembang ke arah yang signifikan jika mampu menjadi wirausaha yang kompeten. Menurut Murfhy and Peck ada delapan anak tangga untuk mencapai karier di dalam berwirausaha.

Delapan anak tangga tersebut dapat digunakan oleh para wirausaha untuk mengembangkan semangat kerja dan profesi nya dengan syarat:

  1. Bekerja keras, apapun bisnis dan usahanya harus dijalankan dengan kerja keras apalagi jika bisnis yang dilakukan adalah perintis.
  2. Bekerja sama dengan orang lain, meskipun ini bisnis pribadi namun tetap bekerja sama dengan orang lain adalah hal mutlak, buatlah hubungan yang baik dengan orang lain, menjalin relasi yang akan menunjang perkembangan bisnis.
  3. Penampilan yang baik, kesan pertama harus menggoda jadi penampilan yang menari akan menjadi salah satu kunci lancar nya bisnis  yang sedang di kembangkan.
  4. Mempunyai keyakinan, harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa bisnis akan terus lancar dan berkembang.
  5. Pandai membuat keputusan, harus mampu membuat keputusan karena sebagai pemilik bisnis harus mampu menunjukan arah demi kemajuan bisnis yang dijalani
  6. Mau menambah pengetahuan, jangan malas belajar, timba terus pengetahuan dari siapapun.
  7. Ambisi untuk maju, harus memiliki ambisi yang tinggi untuk maju tidak takut jatuh kalaupun jatuh pasti bangkit dan berdiri kembali
  8. Pandai berkomunikasi, komunikasi yang lancar menjadi kunci sukses kemajuan bisnis, dengan komunikasi dan menjalani relasi akan menjadi jalan ke arah perkembangan bisnis yang lebih baik

Jalani bisnis dan tekuni, jangan takut jatuh, bangkitlah berulang kali dan menjadi pengusaha yang mumpuni. Aneka ragam bisnis dapat dilakukan yang menjadi hal penting adalah niat dan tekad yang bulat serta pantang menyerah dan tidak mengenal rasa putus asa.