Informasi Terbaru idea2win

Peran Universitas Indonesia Dalam Meraih Kesuksesan

Dalam persaingan global saat ini tentu saja dibutuhkan suatu srategi  yang digunakan untuk menghadapi persaingan yang sangat dinamik  dan kompetitif ini.  Terlebih dengan era digital yang menghadirkan dunia tanpa batas, pasar bebas yang kompetitif menjadi peluang sekaligus ancaman bagi kita semua. Salah satu strategi untuk menghadapinya ialah dengan menghadirkan  pendidikan yang berkualitas.

Pendidikan yang tidak hanya terfokus pada akademis saja tanpa mengindahkan aspek lain, seperti pendidikan karakter, moral, soft skill dan lain sebagainya.  Karena pendidikan yang sesungguhnya adalah ruang untuk bertemunya antara kemapanan berfikir dengan bakat dan minat seseorang dalam mengaktualisasikan dirinya.universitas di IndonesiaFaktor pendidikan memiliki  peranan  penting dalam meraih kesuksesan meskipun sukses bukan karena seberapa tinggi pendidikan kita, karena akan menjadi hal yang sia-sia juga jika pendidikan tinggi tidak di imbangi dengan kemauan dan kerja keras. Universitas adalah jenjang tertinggi dari pendidikan formal. Sebuah bangku yang dipersiapkan untuk mencetak generasi muda yang cakap dalam berfikir dan keterampilan skill.

Ada banyak universitas di Indonesia yang bagus dan berkualitas, baik dari segi sarana dan prasananya maupun civitads akademi yang mempuni. Namun semua itu akan menjadi percuma jika insan yang bernama mahasiswa tidak mengoptimalkannya sebaik mungkin.  Namun meskipun begitu,  universitas memiliki faktor penting dalam mendorong mahasiswanya untuk lebih  berkembang atau stagnan.

Karena budaya dan kultur yang hidup dalam sebuah kampus bisa merubah seseorang untuk lebih mengoptimalkan dirinya. Jadi memilih universitas adalah awal yang baik dalam mempersiapkan masa depan. Universitas di Indonesia tidak kalah bagus dengan universitas yang ada di luar negeri, salah satu universitas di Indonesia yang diperhitungkan baik  di dalam maupun luar negeri adalah Universitas Indonesia.

Karena Universitas Indonesia memiliki tenaga pengajar yang kompoten,banyak tokoh besar di Indonesia berasal dari UI, selain itu UI pun memiliki sarana dan prasana yang bagus, di tunjang dengan perpusatakaan yang besar dan terkomplit di Asia tenggara, tempat yang adem dan asri, berbagai UKM organisasi yang dinamis dan bisa melatih soft skill mahasiswnya serta program dan kesempatan menarik seperti beasiswa, pertukaran mahasiswa  yang UI selenggarakan.