Mempelajari Model Warna Di Sekolah Photoshop

Sekolah Photoshop

Sekolah Photoshop apabila ditekuni dengan baik memang tidak akan sulit, di zaman modern sekarang ini photoshop sangat berkembang dengan baik dan semakin lebih maju. IDS (international Design School) education Jakarta sebagai penyelenggara sekolah tersebut memberikan pilihan-pilihan jurusan yang sangat berkualitas termasuk salah satunya yaitu photoshop.

Pada program photoshop yang akan didalami di Sekolah Photoshop banyak hal yang harus dipelajari dan di perhatikan diantaranya mengenai warna. Adapun  model-modelnya yaitu :

  • RGB (Red,Green, Blue)

Dalam model warna ini terdapat tiga macam warna dasar yaitu merah, hijau dan biru. Untuk mendapatkan warna lain dapat dilakukan dengan proses pencampuran warna dasar. GBB ini disebut juga dengan Additive Colour. Jika nilai RGB asam maka akan menghasilkan warna abu-abu. Ketika warna RGB diset pada nilai 255 (tertinggi) , maka akan menghasilkan warna putih dan jika warna RGB diset 0 (terendah) maka akan menghasilkan warna putih.

  • CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black)

Yang merupakan system presentasi warna untuk mencetak empat warna. Model warna CMYK di dasarkan pada kertas yang dikenal dengan separation printing. Yaitu sebuah kualitas penyerapan cahaya dan tinta yang dicetak pada kertas. Misalnya warna putih menyebabkan tinta menjadi tembus pandang. Dalam CMYK warna putih di persentasikan dengan nilai 0% sedangkan warna hitam di presentasikan dengan 100%.

  • Bitmap Mode

Mode ini akan mengguankan satu dari nilai warna yaitu warna hitam dan putih. Untuk mempresentasikan pixel ke dalam image. Oleh sebab itu, mode ini juga disebut dengan bitmap I-bit.

  • Multichannel Mode

Multichannel mode ini menggunakan 256 level dari abu-abu pada setiap channel image. Mode ini berguna pada pencetakan khusus. Misalnya mengkonversi duo tone untuk pencetakan dalam format Scitex CT.

  • Index Color

Hanya lampu mempresentasikan maksimal 256 variasi warna dengan informasi 8 bit atau kurang. Pengaturan mode warna pada objek dapat dilakukan dengan klik pull down menu Image-Mode. Kemudian pilih mode warna ini berlaku pada satu gambar (satu file) hanya pada layout tertentu.

Mengetahui model-model warna yang serasi dalam setiap karya tentunya akan menghasilkan hasil yang baik. Di Sekolah Photoshop seperti di IDS education Jakarta semua hal tersebut akan dipelajari sampai tuntas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *