Informasi Terbaru idea2win

Kelebihan Windows Phone OS

Gadget merupakan perangkat canggih yang saat ini tengah booming di kalangan masyarakat, hal ini dikarenakan gadget memiliki banyak sekali kecanggihan yang dapat membantu kegiatan manusia dalam aktivitas keseharian nya. Untuk dapat mengoptimalkan kerja gadget haruslah di tujang dengan operasi sistem atau biasa disebut sebagai OS. OS merupakan softwre yang terdapat pada sebuah gadet. Ada berbagai jenis OS yang populer di kalangan masyarakat, salah satunya adalah Windows Phone OS.

Windows Phone OS merupakan Sistem Operasi perangkat lunak yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang disebut sebagai Microsoft. Windows Phone OS merupakan OS pertama yang digunakan pada Windows Mobile. OS yang diluncurkan pada tahun 2000 ini pertama kali dibuat untuk kalangan eksekutif, pebisnis dan pekerja kantoran. Sehingga berbagai fitur yang dihadirkan pada Windows Phone OS ini lebih cenderung kepada fitur yang mendukung kerja seperti office word dan organiser lainnya. namun seiring berjalannya waktu Windows Phone OS ini dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Windows Phone OS memiliki beberapa kelebihan berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Mendukung GPS, sehingga anda dapat menemukan lokasi lokasi ataupun mencari jalan alternatif untuk mencapai suatu lokasi tertentu
  2. Memiliki berbagai fitur kantoran seperti microsoft office, yang terintegrasi dengan layanan Microsoft Outlook dan Exchange sehingga sangat powerful bagi para pengusaha dan pekerja kantor
  3. Memiliki kemudahan dalam tweaking,
  4. Memiliki kapabilitas multitasking yang sangat baik.
  5. Memiliki Interface yang terdiri dari dua bagian

Dengan berbagai kelebihan tersebut Windows Phone OS menjadi pilihan yang paling efektif bagi para eksekutif dan pebisnis, sehingga dapat bekerja kapan saja dan di mana saja. Namun selain beberapa kelebihan yang dimiliki Windows Phone OS juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah Windows Phone OS kurang  user friendly sehingga untuk pengguna pemula harus memahami terlebih dahulu agar dapat mengoperasikan nya dengan baik. selain dari itu Windows Phone OS kurang responsive serta agak boros baterai sehingga anda harus bolak – balik mencharge gadget anda.