3 Tipe Usaha Franchise Menguntungkan dari Alfamart

3 Tipe Usaha Franchise Menguntungkan dari Alfamart

Memilih usaha dalam waralaba atau yang dikenal juga dengan franchise sekarang ini telah menjadi usaha yang banyak diminati setiap orang. Hal ini tidak lain karena dalam usaha ini memiliki prospek usaha yang menguntungkan dan cepat berkembang. Apalagi untuk usaha franchise juga tidak memerlukan modal yang sangat besar, hanya dengan bermodal rastusan juta ditambah dengan lokasi maka anda sudah bisa memulai bisnis menguntungkan ini.

Salah satu usaha franchise yang saat ini banyak berkembang dan mudah untuk menjalankannya yaitu usaha franchise Alfamart. Usaha Alfamart sendiri merupakan salah satu bisnis yang pastinya bisa dengan mudah anda temukan disetiap daerah. Dipinggiran jalan usaha Alfamart dapat dilihat dengan mudah dan bisa berbelanja dengan murah disana. Segala kebutuhan barang, baik kebutuhan untuk konsumsi makanan, sampai kebutuhan dapur, dan yang lainnya tersedia dengan lengkap disini.

Untuk bisa menjalankan usaha franchise Alfamart ada 3 tipe kerjasama yang bisa anda pilih. Selain itu pilihan yang ada juga beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Lalu apa saja 3 tipe kerjasama yang bisa anda pilih, berikut diantaranya.

  1. Tipe gerai baru. Tipe ini merupakan tipe pertama yang bisa anda pilih, untuk jenis usaha waralaba ini anda bisa membeli jenis usaha dengan tipe gerai yang bisa disesuaikan dengan luas lahan anda. Pada tipe yang ada terdapat dua jenis yang bisa dipilih yaitu tipe 36 rak dan juga tipe 45 rak, kedua tipe ini memiliki nilai investasi yang berbeda pada setiap tipenya. Misalnya untuk tipe 36 rak dengan luas area 80 m2 maka investasinya sekitar Rp. 397 juta, sedangkan untuk tipe 45 rak dengan luas 100 m2 maka investasinya sekitar Rp. 417 juta.
  2. Tipe gerai baru-konversi. Untuk pengambilan usaha frinchise ini jenis kerjasama yang bisa diambil khususnya kepada para pemilik toko atau usaha kelontong dalam menambah dan meningkatkan usaha yang dimiliki. Dengan usaha yang dilakukan bersama di bawah naungan Alfamart maka pemilik toko sudah bisa menggunakan barang dagangannya sebagai stok dalam pembukaan usaha Alfamart.

    Kepemilikan akan rak dan yang lainnya juga bisa dipakai sebagai sebagai jalan untuk mengurangi nilai investasi yang harus dibayar, akan tetapi sebelum rak dipakai maka standart dalam raknya harus sesuai dengan standart dari Alfamart. Dengan adanya kerjasama ini maka usaha yang dijalankan bisa menjadi lebih maju karena telah memiliki nama perusahaan Alfamart.

  3. Tipe gerai take over. Untuk tipe yang terakhir akan sangat cocok dipilih bagi anda yang memang menginginkan usaha dengan prospek yang sudah jelas kedepannya. Tipe ini anda tidak perlu risau atau takut akan rugi usaha yang dijalankan, ini karena tipe gerai take over anda hanya mengambil alih franchise yang sudah berjalan milik Alfamart. Berbagai resiko seperti seperti tidak ramainya usaha atau tidak tidak perlu lagi anda pikirkan.

Pada tipe ini dalam biaya investasi yang ditawarkan sudah termasuk dlam sewa bangunan selama 5 tahun dengan franchise fee sebesar 45 juta untuk 5 tahun, hal ini termasuk juga peralatan plus goodwill.

Berbagai tipe yang ditawarkan di Alfamart tentunya akan sangat menguntungkan untuk anda yang ingin memulai usaha franchise dengan Alfamart. Anda hanya perlu memilih tipe usaha apa yang ingin diambil untuk bekerja sama dengan Alfamart, dan usaha yang menguntungkanpun sudah bisa anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *