Informasi Terbaru idea2win

Tips Irit pulsa

Komunikasi adalah kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari – hari, karena bagaimapun manusia adalah makhluk sosial. Akan tetapi sekarang ini komunikasi tidak hanya dilakukan secara langsung, namun bisa juga dilakukan dengan melakukan media lainnya. Misalnya adalah telepon seluler.

Berbicara komunikasi dengan media telepon seluler, maka yang dibutuhkan untuk kelancaran komunikasinya adalah pulsa. Pulsa adalah sejulah biaya yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi dengan media telepon selular. Maka dari itu supaya dapat berkomunikasi dengan menggunakan media telepon seluler anda harus beli pulsa.  

Namun supaya tidak membeli pulsa terus – terusan, anda bisa menghematnya dengan cara berikut ini :

1. Jangan mengikuti paket

Terkadang beberapa perusahaan provider akan mengirimkan penawaran paket telepon, sms, bahkan internet dengan tujuan memberikan informasi dan menawarkan promo paket terbaru. memang konten paketnya kebanyakan murah dan banyak, namun jika anda ikuti maka pulsa anda akan cepat habis bahkan bisa sampai menghilang. Karena paket – paket seperti itu akan terus menguras pulsa meskipun anda tidak membelinya lagi. namun paket itu masih bisa diberhentikan jika anda melakukan pemberhentian.

2. Hindari berlangganan nada ring back tone.

Karena hal ini sangat tidak ada manfaatnya. Nada yang dibeli pun hanya dapat dinikmati oleh orang lain yang akan menelpon anda bukan oleh anda sendiri. Sehingga berlangganan ring back tone hanya akan menguras pulsa saja tanpa manfaat yang pasti. Dan hal seperti ini sebaiknya anda hindari.

3. Efisienkan komunikasi dengan yang beda operator

Jika anda berbeda operator dengan nomor yang akan dituju, sebaiknya anda melakukan komunikasi yang efisien supaya tidak terlalu membuang pulsa. Misalnya jika dalam hal mengirim pesan, hanya mengirim pesan yang perlu dan sudah lengkap, sedangkan untuk telpon sebaiknya perpendek durasinya.

4. Tidak menggunakan pulsa untuk hal yang tidak perlu

Jika tidak perlu digunakan, sebaiknya pulsa anda jangan digunakan karena itu hanya akan menghabiskan pulsa anda.

Itulah beberapa tips supaya pulsa awet dan lebih murah jika beli pulsa di blanja.com saja.