Informasi Terbaru idea2win

4 Cara Tepat Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Saat anda akan tampil di depan umum namun memiliki kulit kepala yang gatal hal tersebut tentunya akan mengganggu kegiatan yang dilakukan tersebut. Gatal-gatal yang muncul di kulit kepala juga bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi berkurang karena harus menggaruk kepala sehingga bisa menjadi malu dan yang lainnya. Dari itu menjadi penting bagaimana cara mengatasi kulit kepala gatal yang tepat.

Untuk cara yang bisa dilalukukan dalam mengatasi kulit kepala yang gatal anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami atau menggunakan shampo terbaik seperti Clear.  Dan untuk hal ini berikut diantara berbagai bahan alami yang sebagai cara mengatasi kulit kepala gatal.

  1. Gunakan kelapa murni. Menggunakan minyak kelapa murni bisa menjaga dalam kestabilan minyak alami di kulit kepala. Selain itu juga bermanfaat dalam mencegah serangan dehidras saat di bawah terik matahari dan mencegah gatal-gatal. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secara merata disertai pijatan lembut dan biarkan sekitar 20 menit untuk hasil maksimal.
  2. Gunakan minyak wijen. Selain minyak kelapa minyak wijen juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat mengatasi kulit kepala yang gatal. Penggunaan minyak wijen ini bisa mencegah kulit kepala yang kekeringan karena kondisi Ph yang dipermukaan stabil sehingga bisa terhindar dari kulit kepala yang gatal. Cara menggunakannya cukup dengan menggosokan minyak wijen pada kulit kepala sebelum tidur lalu bungkus dengan handuk tipis. Esok harinya baru anda cuci bilas dengan air dingin..
  3. Gunakan perasan jeruk nipis. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari perasan air jeruk nipis salah satunya dalam menghilangkan gatal-gatal di kulit kepala. Menggunakan perasan jeruk nipis bisa melembabkan kulit kepala sehingga bisa menghindarkan dari kekeringan kulit kepala. Untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskan perasan jeruk nipis dan diamkan kurang lebih selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat dan air dingin.
  4. Jus tomat. Menggunakan jus tomat juga bisa menjadi solusi lainnya dalam mengatasi gatal di kulit kepala. Karena cukup dengan mengoleskan jus tomat seperti creambath dan diamkan selama 20 menit lalu bilas kembali dengan air bersih.