Informasi Terbaru idea2win

Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal

tips memulai bisnis
tips memulai bisnis

Ingin memulai bisnis untuk menambah penghasilan? Atau ingin memulai bisnis karena baru saja berhenti dari dunia kerja perkantoran yang membosankan? Tapi tidak memiliki modal. Modal merupakan salah satu syarat awal untuk memulai usaha atau bisnis. Tapi tidak semua orang memiliki modal loh, sehingga keinginan memulai bisnis usaha selalu saja gagal karena terbentur modal. Tapi ada loh, bisnis yang dapat dimulai tanpa modal sama sekali. Masa sih? Tidak percaya? Baca dulu yuk! Tips memulai bisnis tanpa modal.

Modal merupakan salah satu penghambat terbesar bagi mereka yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki banyak modal atau tidak memiliki modal sama sekali. Sehingga rancangan bisnis yang selama ini disusun hanya akan menjadi angan-angan saja karena tidak adanya modal.

Tapi tips memulai bisnis tanpa modal ini akan sangat berguna bagi kamu yang tidak memiliki modal namun ingin memulai usaha. Bagaimana caranya? Yuk, simak berikut ini!

1. Menjadi Dropshiper Di Bidang Bisnis Fahion

Mungkin banyak yang belum tahu, jika tidak semua bisnis di bidang fashion memerlukan modal. Kamu juga dapat memulai bisnis di bidang fashion tanpa modal sama sekali kok. Salah satu caranya dengan menjadi seorang dropshiper. Untuk memulai bisnis fashion biasanya kamu dituntut sebagai produsen atau reseller yang artinya hanya ada dua pilihan. Kamu menjual produk fashion yang kamu produksi sendiri atau menjual kembali barang fashion yang kamu beli. Tapi dengan menjadi dropshiper kamu hanya sebagai perantara saja dari pembeli ke penjual. yang akhirnya mendapatkan komisi. Sehingga kamu tidak membutuhkan modal usaha untuk bisnis ini.

2. Bisnis Di Bidang Properti

Siapa bilang, bisnis di bidang properti harus selalu membutuhkan banyak modal. Bahkan tanpa modal. Kamu hanya perlu menawarkan properti yang sedang dijual ke pada pembeli dan menerima komisi dari pembeli mau pun penjualnya.

Terbukti kan, tips memulai bisnis tanpa modal ini mudah dilakukan bagi kamu yang memang ingin memulai bisnis tapi tidak memiliki modal.