Informasi Terbaru idea2win

Makanan Bergizi yang Dibutuhkan Anak

gizi anak
gizi anak

Anak perlu makanan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari. Berbagai makanan penting untuk anak-anak, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Dengan gizi anak terpenuhi maka diharapkan anak tidak mudah sakit dan perkembangan otaknya meningkat.

Masa anak-anak yang merupakan masa pertumbuhan sangat jelas sekali membutuhkan nutrisi yang cukup bagi tubuhnya. Sebagai orang tua tentunya harus berusaha untuk memenuhi kebutuhan gizi anak dengan makanan yang baik seperti berikut ini.

  1. Buah-buahan

Pada umumnya buah-buahan sangat baik untuk anak-anak. Karena buah-buahan di Indonesia sangat mudah didapatkan memanfaatkan di pekarangan rumah seperti pepaya, mangga, jambu jeruk dan lain sebagainya. Kandungan vitamin dari buah yang umumnya Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang baik untuk kekebalan tubuh anak sehingga anak tidak mudah sakit.

2. Tahu

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat mudah didapatkan. bahan dasar dari kacang kedelai ini sangat baik untuk pertumbuhan anak. Selain dari harganya yang murah juga banyak cara untuk memasaknya seperti digoreng langsung, dijadikan sayur dan lain sebagainya.

3. Ikan salmon

Asam lemak omega 3 yang terkandung pada ikan salmon sangat penting untuk perkembangan otak anak serta kesehatan jantung. Selain omega 3, salmon juga mengandung protein yang tinggi untuk pertumbuhan anak.

4. Susu

Semua anak pasti menyukai susu. Kandungan Vitamin D bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium sehingga sangat baik untuk kekuatan gigi dan tulang anak. Untuk Anda yang menginginkan susu dengan berbagai nutrisi yang tepat bagi anak-anak, kini ada susu DANCOW dengan formulasi khusus untuk anak membantu perkembangan otak anak sehingga anak menjadi cerdas.

5. Cokelat

Cokelat baik untuk kesehatan jantung, oleh sebab itu biarkan anak menyukai cokelat selama memakannya tidak berlebihan.

Berbagai makanan pada umumnya sangat baik, namun ada beberapa makanan yang memang harus intensif dan sering diberikan pada anak supaya anak tumbuh dengan sehat dan cerdas. Gizi anak harus terpenuhi supaya tumbuh dengan sehat dan sistem kekebalan tubuh meningkat. Berikan asupan nutrisi setiap hari kepada anak dengan berbagai cara supaya anak mau makan. Terutama sayuran yang sangat diperlukan untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan pesat.