Informasi Terbaru idea2win

Tips Berbisnis Di Bidang Properti

0

 

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis di bidang properti itu hanya milik mereka yang mempunyai modal besar, sehingga bisnis properti dinilai tidak cocok bagi Anda yang hanya memiliki modal pas pasan atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali. Rasanya hanya sebatas mimpi untuk dapat terjun ke dalam bisnis properti yang dipenuhi oleh orang-orang berduit. Faktanya, sugesti tersebut salah besar. Jika Anda berminat terjun di bidang bisnis properti namun tidak memiliki modal, Anda perlu membaca tips berbisnis di bidang properti berikut ini.

Karena tidak selamanya bisnis properti memerlukan banyak modal sehingga mematahkan semangat bagi mereka yang tidak memiliki modal sama sekali atau mereka yang hanya memiliki modal terbatas. Apalagi di tengah kemajuan teknologi yang dapat Anda manfaatkan. Lalu bagaimana ya, kiat agar dapat terjun di bidang bisnis properti dengan modal terbatas bahkan tanpa modal sedikit pun.

  1. Mencari Peluang
    Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencari peluang yang ada di sekitar untuk dapat mencari tahu properti yang sedang dijual. Caranya cukup mudah, hanya dengan mencari iklan di koran, jejaring sosial atau di mana saja tentang suatu properti yang sedang dijual. Lalu Anda dapat menawarkannya pada orang-orang sekitar yang Anda kenal yang sedang membutuhkan properti seperti tanah atau rumah. Tentu dengan menaikkan harga penjualan yang nantinya akan menjadi komisi Anda.
  2. Melakukan Riset
    Setelah itu Anda dapat mulai memperhatikan sekitar, siapa tahu ada teman atau kerabat yang ingin membeli atau menjual properti. Lantas Anda menawarkan diri sebagai perantara. Dari sini Anda bisa mulai melakukan kesepakatan mengenai komisi yang akan Anda dapatkan.
  3. Memperluas Jaringan
    Setelah bisnis properti Anda sudah mulai berjalan, jangan lupa untuk memperluas jaringan dengan cara mendatangi pameran properti dan menawarkan kerja sama untuk dapat menawarkan properti mereka.

Benar-benar tanpa modal kan? Tapi jangan lupa ya, untuk menyisihkan pendapatan Anda sebagai modal nantinya. Anda juga mau kan, memiliki modal sendiri untuk memperbesar bisnis properti Anda. Semoga tips berbisnis di bidang properti ini bermanfaat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.