Informasi Terbaru idea2win

Keunggulan Asuransi Syariah untuk Kebakaran Tempat Usaha

Keunggulan Asuransi Syariah untuk Kebakaran Tempat Usaha

Asuransi atau pertanggungan merupakan salah satu perlindungan finansial yang saat ini dirasa sangat tepat khususnya untuk suatu tempat usaha. Bagi yang memiliki perusahaan atau tempat usaha seperti toko, pabrik, ruko dan berbagai tempat usaha yang termasuk ke dalam polis suatu asuransi perusahaan tertentu, anda bisa melindunginya.

Saat ini bahkan sudah terdapat suatu perusahaan asuransi syariah kebakaran yang mengusung konsep syariat Islam yang bermanfaat dan menguntungkan untuk kedua belah pihak. Lalu apa sajakah keunggulan dari asuransi tersebut ? simak berikut beberapa penjelasannya bagi anda yang berencana mengasuransikan tempat usaha anda:

asuransi syariah kebakaran

1 . Asuransi syariah adalah konsep asuransi yang berdasarkan pada nilai – nilai syariat agama Islam. Sistem syariat ini merupakan sistem yang tidak menguntungkan sebelah pihak saja, namun menguntungkan kedua belah pihak baik itu menguntungkan untuk pihak tertanggung dan juga menguntungkan bagi pihak penanggung.

Asuransi syariah kebakaran ini akan menjadi solusi yang tepat untuk perlindungan finansial tempat usaha dari kebakaran yang kerap terjadi karena beberapa faktor baik dari arus listrik, tempat usaha yang rentan mengalami kebakaran karena bahan – bahan mudah terbakar dan berbagai macam potensi lainnya yang mengincar setiap pelaku usaha.

2 . Sama halnya dengan jenis asuransi konvensional, sistem asuransi syariah ini pun memiliki banyak sekali penawaran perlindungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang berencana mengasuransikannya, penting juga untuk memahami isi polis asuransi kebakaran yang akan anda gunakan untuk melindungi tempat usaha yang anda miliki baik dari segi pembayaran polis asuransinya, cara mengklaim asuransi jika terjadi kebakaran dan juga perlindungan apa saja yang ditawarkan pada anda dari perusahaan tersebut. Maka dari itu, pertimbankanlah terlebih dahulu sebelum anda memilih suatu perusahaan asuransi.

Itulah dua keunggulan dari asuransi kebakaran yang mengusung konsep syariat Islam, yang mana saat ini sudah semakin populer di negara kita. Salah satu perusahaan asuransi yang berlandaskan pada syariat Islam dalam penerapan asuransinya ialah perusahaan asuransi Chubb syariah yang menawarkan perlindungan terhadap suatu properti khususnya dari kerugian finansial yang diakibatkan oleh kebakaran yang melanda tempat usaha yang anda miliki.