Informasi Terbaru idea2win

khasiat lidah buaya yang harus diketahui

0

Lidah buaya atau Aloe Vera adalah tanaman berisi gel yang bisa hidup di daerah tropis dan terkenal karena banyak khasiat penyembuhannya. Didukung oleh banyak penelitian ilmiah, lidah buaya telah digunakan pada berbagai produk kesehatan dan kecantikan populer. Walaupun sudah populer karena penyembuhannya, tapi ternyata masih ada khasiat lidah buaya yang jarang diketahui. Anda bisa mengetahuinya dari ulasan berikut ini!

Sebagai Antibakteri

Akumulasi bakteri berbahaya di mulut bisa menyebabkan segala sesuatu mulai dari bau mulut hingga ketidaknyamanan yang terus-menerus. Dalam sebuah penelitian di tahun 2009, periset India menemukan bahwa gel lidah buaya menunjukkan kemampuan untuk melawan beberapa infeksi mulut. Aplikasi topikal dari tanaman ajaib ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya, mempercepat proses penyembuhan sambil melawan bakteri. Itulah salah  satu dari khasiat lidah buaya yang harus diketahui banyak orang.

Menenangkan luka busuk

khasiat lidah buaya yang harus diketahui adalah menenangkan luka busuk. Luka sariawan adalah bisul yang menyebalkan dan menyakitkan yang berkembang pada gusi dan daging mulut. Penyebab langsung dari luka sariawan sangat beragam, tapi begitu meletus, luka yang terus-menerus ini sulit diobati. Penelitian lebih lanjut untuk peran Aloe Vera dalam mengobati sariawan diperlukan. Namun, sebuah studi oleh University Medical Center di Freiburg, Jerman menunjukkan sifat anti-inflamasi Aloe Vera yang kuat memiliki kemampuanuntuk mempercepat penyembuhan, mengurangi rasa sakit dan toksisitasnya yang rendah.

Mengurangi Plak

Plakat gigi terdiri dari partikel makanan keras kepala dan sedap dipandang di permukaan gigi. Selain tidak sedap dipandang, plak dapat menyebabkan kerusakan gigi dan masalah oral lainnya. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan kelebihan manfaat kesehatan mulut yang berasal dari gel lidah buaya, termasuk kemampuannya untuk melawan plak lebih baik daripada pasta gigi tradisional. Sebuah studi mengklaim bahwa kualitas anti-inflamasi lidah buaya membantu memecah plak tanpa abrasi. Ini menjadikannya alternatif ideal untuk pasien dengan gigi sensitif dan gusi.

Mengurangi Peradangan

Gusi bengkak atau meradang adalah efek samping yang umum dari banyak prosedur oral. Sayangnya, hanya sedikit obat yang terbukti efektif menyembuhkannya. Periset di University of Florida telah menyimpulkan bahwa Aloe Vera menghambat peradangan pada manusia dengan membantu produksi kolagen. Penting untuk mengobati dan menyembuhkan radang mulut dengan cepat.

Melembabkan dan Mengurangi Rasa Sakit

Dalam sebuah penelitian 2011, para peneliti menemukan bahwa Aloe Vera tidak hanya mampu menenangkan penyakit oral, tapi juga menyembuhkannya. Dalam kasus di mana subjek telah memecahkan gusi atau bisul, gel lidah buaya mampu mengkondisikan dan menenangkan kulit dengan cepat. Bagi mereka yang sakit, Aloe terbukti menjadi dress topikal yang efektif. Terlebih lagi, peneliti menemukan bahwa Aloe dalam bentuk gel murah dan mudah diaplikasikan secara lisan. Sementara kita semua terbiasa dengan Aloe gel yang digunakan untuk menenangkan penyakit kulit seperti sengatan sinar matahari dan ruam, penggunaannya dalam pengobatan oral agak jarang terjadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.