Informasi Terbaru idea2win

Jenis Investasi Syariah Dari Klikmami

Investasi Syariah menjadi kebutuhan tersendiri bagi masyarakat muslim di Indonesia dalam menjamin masa depan keuangan. Sebab modal yang ditanamkan akan dikelola secara produktif dengan transparan dan yang pasti tidak mengandung unsur riba dalam prosesnya. Investasi ini lebih membuat nyaman investor serta risiko yang ada juga lebih minim. Berikut ini beberapa jenis investasi syariah yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan :

1. Deposito Syariah

Secara umum deposito merupakan sistem penyimpanan dalam jangka waktu tertentu, contohnya untuk kesehatan, pendidikan, rumah, dan lainnya. Yang membedakan deposito syariah ini yakni pada sistem bagi hasil yang disetujui pada saat perjanjian (akad). Anda dapat melakukan deposito ini melalui Manulife klikmami dengan produk Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI). Investasi pasar modal dengan karakteristik mirip dengan deposito syariah namun memiliki berbagai keuntungan lebih. Yakni dapat dicairkan kapan saja, memberikan hasil relatif tinggi daripada deposito syariah. Serta yang terpenting dikelola sesuai prinsip syariah tanpa riba.

Investasi Syariah
Investasi Syariah

2. Saham Syariah

Jual-beli saham dapat diatur secara syariah sebab setiap perusahaan memiliki bukti kepemilikan modal yang dibuat dalam lembaran (saham). Harga saham berkaitan erat dengan laporan keuangan dari suatu perusahaan. Trader syariah wajib memilih menjual saham yang tidak menjual produk atau jasa haram sesuai fatwa MUI. Di Manulife klikmami juga turut menawarkan jenis investasi ini, melalui produk Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA). Yakni pengelolaan saham yang berbasis prinsip syariah.

3. Reksadana Syariah

Jenis investasi ini mendapatkan pengawasan langsung dari Dewan Pengawas Syariah MUI dan Unit Pengelolaan Investasi Syariah (UPIS). Dengan menggunakan cara pengumpulan modal dari masyarakat untuk dikembangkan pada sistem portofolio. Jenis investasi ini lebih terjangkau serta bebas dari biaya pembelian dan pencairan. Manulife klikmami menawarkan Manulife Dana Kas Syariah (MDKS) untuk Anda yang ingin memulai jenis reksadana syariah ini. Memiliki fluktuasi rendah dan potensi bagi hasil mirip bunga deposito, cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka pendek.

Itulah beberapa jenis Investasi Syariah yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dengan tetap mengikuti prinsip syariah, tanpa riba yang terjamin kehalalannya. Pastikan untuk mempelajari dan memahami setiap jenis investasi di atas sesuai dengan keadaan finansial Anda.