Informasi Terbaru idea2win

Keuntungan Reksa Dana yang Harus di Pahami

Sistem jenis investasi ini cukup sederhana, Kamu hanya perlu menaruh sejumlah  modal yang dipercayakan kepada profesional untuk membeli saham. Kemudahan ini membuat Kamu tidak perlu pusing dan memikirkan saham atau obligasi apa yang harus Kamu beli. Kamu hanya perlu menentukan jenis reksadana apa yang ingin Kamu beli. Selanjutnya, manajer investasi yang akan mengelola modal Kamu.

Investasi jenis reksadana mahal? Berdasarkan data dari Bareksa, anggapan tersebut ternyata salah. Terdapat sejumlah 187 produk jenis reksadana saham. Dari jumlah tersebut terdapat 43 produk jenis reksadana saham yang minimal pembeliannya dimulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000. Selain itu, return atau keuntungan yang dihasilkan jenis reksadana juga tidak tergantung dari besar atau kecilnya nilai pembelian awal investor.

reksa dana indonesia
reksa dana indonesia

Besaran tersebut, tergantung dari pengelola atau manajer investasi dalam mengelola jenis reksadana tersebut. Adapun, faktor-faktor yang lebih mempengaruhi, seperti contohnya saham apa saja menjadi pilihan manajer investasi untuk dikelola. Ia akan melihat kondisi fundamental perekonomian Indonesia.

Sebagai rekomendasi, pada jenis investasi reksadana dari Mandiri Investasi dari Manulife klikmami Dana Saham, nilai minimal pembelian awal masing-masing sebesar Rp50.000 dan Rp100.000. Setelah sekitar satu tahun, jenis reksadana berupa saham di Manulife klikmami indonesia yang tentunya memiliki keuntungan 24,98 persen dan jenis reksa dana indonesia Manulife klikmami Dana Saham memiliki return 22,98 persen.

Investasi pada jenis reksadana adalah salah satu investasi strategis bagi masyarakat pemodal, baik pemodal institusional maupun individual. Hal ini juga termasuk bagi para pemodal kecil dan orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu dan pengetahuan yang mendalam mengenai literasi keuangan, khususnya untuk menghitung resiko atas suatu investasi.

Sebagai contoh, jika Kamu mulai menyisihkan uang sebesar Rp100.000 pada 30 November 2009, kemudian terus menambah investasi sebesar Rp100.000 setiap bulannya. Pada tanggal 1 selama lima tahun pada jenis reksa dana Indonesia Manulife klikmami Dana Saham, uang Kamu pada 28 November 2014 menjadi Rp7.784.544,76.

Dengan penambahan uang setiap bulannya, modal awal perusahaan bertambah menjadi total Rp6.100.000. Selain itu juga, keuntungan yang didapat dari jenis investasi reksa dana tersebut sebesar Rp1.684.544,76. Jelas reksadana lebih menguntungkan.