Informasi Terbaru idea2win

Mau Tes Keaslian Emas, Berikut Ini Adalah Caranya

Pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang. Sehingga dalam mempersiapkannya menyedot banyak perhatian pasangan pengantin. Salah satu hal yang biasanya menaruh perhatian dalam adalah cincin perkawinan. Mulai dari konsep dan tema pernikahan, tetamu yang hendak diundang hingga model cincin nikah elegan.

Memilih model cincin nikah elegan dengan desain sederhana dan bertahtakan sebutir berlian kecil tengah menjadi trend saat ini. Desain cincin ini biasanya menggunakan bahan emas, baik rose gold, yellow gold ataupun white gold. Alangkah baiknya jika Anda bisa membedakan keaslian emas dari cincin Anda sendiri. Berikut adalah beberapa cara mengeceknya dengan sederhana.

1. Tidak terpengaruh magnet. 

Salah satu ciri dari emas adalah tidak akan terpengaruh oleh magnet. Jika di dekatkan dengan magnet maka ia tidak akan menempel. Jika menempel maka Anda perlu waspada dengan keaslian emas Anda.


2. Tidak nyaring. 

Logam emas memiliki bunyi yang khas ketika jatuh. Dan bunyi ini tidak berdenting nyaring. Jika Anda mendapati emas Anda jatuh dengan bunyi nyaring maka periksalah keasliannya.

3. Tidak gatal. 

Emas merupakan logam mulia yang tidak akan berkarat sehingga ketika digunakan tidak akan bereaksi pada kulit pengguna. Maka jika Anda menggunakan emas dan merasa gatal-gatal maka perlu di pertanyakan keaslian emas Anda.

4. Tidak hitam. 

Ciri lain yang kerap muncul pada emas palsu adalah meninggalkan jejak hitam saat digunakan. Hal ini terjadi karena reaksi dari logam tersebut pada kulit pengguna.

5. Gosokkan pada lantai. 

Cara mudah lainnya untuk mengecek keaslian dari emas adalah dengan menggosokkannya pada keramik di lantai. Jika emas Anda meninggalkan noda hitam maka Anda perlu curiga dengan keaslian logam Anda.

Itulah beberapa indikator yang dapat Anda jadikan patokan menentukan keaslian emas pada berbagai model cincin nikah elegan Anda. Untuk menghindari emas palsu belilah cincin pernikahan Anda di Mondial & Miss Mondial. Sebuah toko perhiasan terpercaya dengan kualitas premium untuk kebutuhan perhiasan Anda.