Informasi Terbaru idea2win

5 Syarat Dan Ketentuan Pinjaman Sertifikat Rumah Di BFI

Di jaman yang serba konsumtif seperti saat ini, perlu banyaknya dana tambahan. Banyak yang mencari dana tambahan untuk menjalankan usaha maupun aktivitas pendanaan lainnya. Terdapat alternatif untuk mendapatkan dana atau modal, salah satunya adalah dengan pinjaman sertifikat rumah di BFI Finance. BFI Finance sering digunakan oleh banyak orang yang hendak mencari dana tambahan. 

Sebaiknya bagi Anda yang hendak mencari dana tambahan melalui BFI Finance mengetahui syarat dan ketentuan untuk pinjaman sertifikat rumah di BFI Finance. Perlu diketahui, walaupun sertifikat rumah bisa digadaikan namun tidak semuanya bisa digadaikan. Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar sertifikat rumah Anda bisa digadaikan, berikut di antaranya.

Gambar terkait

1. Spesifikasi Fisik Rumah

Rumah yang bisa digadaikan sertifikatnya setidaknya memiliki akses yang mudah dijangkau alias strategis. Letak yang strategis akan lebih mudah diterima karena rumah yang strategis banyak diminati semua orang. Selain letak yang strategis rumah harus dalam kondisi layak dan baik untuk dihuni. 

2. Berkas Yang Dimiliki Rumah

Sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman sertifikat rumah di BFI, pastikan bahwa rumah tersebut memiliki sertifikat yang bisa dijaminkan. Sertifikat tersebut adalah sertifikat atas nama pemilik bersangkutan. Anda juga harus mempersiapkan berkas PBB 2 tahun terakhir. Pengajuan alias pemohon gadai adalah nama sertifikat SHM/SHGB. 

3. Berkas Individu Atau Pemohon

Selain ketentuan di atas, terdapat persyaratan pemohon yang harus dipenuhi. Pemohon harus menyiapkan fotocopy KTP suami dan istri. Tidak lupa juga menyiapkan fotocopy dokumen Kartu keluarga. Dokumen lainnya adalah Akta Nikah, NPWP, Print Out Buku Tabungan atau rekening tabungan.

4. Dokumen Dan Persyaratan Lain (Dokumen Penghasilan)

Terdapat persyaratan tambahan sebelum pinjaman sertifikat rumah di BFI yang harus dipersiapkan agar permohonan Anda diterima. Anda setidaknya menyiapkan surat penghasilan atau slip gaji karyawan. Namun bagi Anda yang bukan seorang pegawai atau Anda bekerja sebagai pengusaha, Anda harus menyiapkan SKU/SIUP/TDP. Anda sebaiknya juga mempersiapkan fotocopy ijin praktek atau profesi. 

5. Kemudahan Yang Akan Anda Terima

BFI Finance memberikan kemudahan kepada semua nasabahnya yaitu Non BI Checking. Selain itu BFI Finance banyak dipilih karena melayani semua kalangan mulai dari karyawan, seorang pengusaha, wiraswasta, pegawai pemerintah, hingga seorang profesional. Bunga yang dibebankan juga tergolong ringan dan tidak memberatkan yaitu hanya 0,9 persen  selama 60 bulan alias lima tahun. 

Dengan mengetahui beberapa ketentuan dan persyaratan di atas tentunya Anda lebih bisa mempersiapkan segala ketentuannya. Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa bertanya langsung ke BFI Finance.