Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Makanan Agar Cepat Hamil

Setiap pasangan yang baru menikah pastinya memiliki keinginan yang menggebu untuk segera memiliki momongan. Untuk itu kondisi kesehatan dan kesuburan wanita wajib diperhatikan. Pasalnya cepat atau tidaknya hamil ditentukan oleh kesuburan wanitanya.

Maka salah satu cara cepat hamil yang paling lumrah adalah meningkatkan kesuburan wanita dengan cara mengetahui masa subur, berhubungan intim diwaktu yang tepat dan yang tidak kalah penting adalah memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Makanan bisa mempengaruhi kesuburan wanita, untuk itu berikut ini ada beberapa tips memilih makanan agar cepat hamil, diantaranya:

1. Perbanyak protein dari nabati

Makanan yang mengandung protein sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Bahkan berbagai penelitian membuktikan bahwa menggantikan protein hewani dengan protein tumbuhan dapat mengurangi 50% ketidaksuburan. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati seperti kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Hasil gambar untuk cara cepat hamil femometer


2. Pilih makanan berlemak sehat

Pada dasarnya lemak memang dibutuhkan oleh tubuh. bahkan lemak juga dapat meningkatkan kesuburan. Lemak berperan penting dalam pembentukan hormon di dalam tubuh. Untuk itu pilihlah makanan berlemak namun tetap yang sehat seperti lemak tak jenuh, omega-3 yang bisa kita peroleh dari alpukat, dan berbagai jenis ikan.

3. Mengkonsumsi suplemen multivitamin

Terkadang tubuh juga membutuhkan suplemen yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral sehingga kebutuhan nutrisi dapat tercukupi. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk program hamil adalah asam folat dan zat besi yang sangat dibutuhkan saat proses pembuahan. Tidak hanya itu asam folat juga sangat dibutuhkan pada masa kehamilan guna mencegah bayi cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang. Namun untuk memperoleh suplemen ini sebaiknya anda konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Menghindari makanan yang mengandung listeria

Listeria merupakan bakteri berbahaya yang biasanya terdapat pada daging yang siap makan, produk susu yang tidak dipasteurisasi. Dibandingkan dengan orang dewasa lainnya, untuk ibu hamil ada kemungkinan akan jatuh sakit akibat mengkonsumsi makanan yang mengandung bakteri ini. Jadi sebaiknya hindari makanan olahan dan makanan instan.

Itulah beberapa tips memilih makanan agar cepat hamil. Cara cepat hamil yang satu ini sangatlah mudah dan sederhana yang terpenting anda melakukan pola hidup sehat.