Informasi Terbaru idea2win

Cara Mengurangi Sakit Saat Menstruasi Dengan Air Hangat

Bagi anda seorang wanita karir yang sering terganggu dengan rasa sakit saat menstruasi selagi bekerja, maka kini anda tidak usah mengkhawatirkannya lagi. Karena sejatinya kini ada beberapa cara tepat yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada saat memasuki fase menstruasi ini, dan salah satunya adalah dengan menggunakan air hangat. Bagaimanakah caranya ? Berikut diantaranya :

1. Mengompres dengan menggunakan air hangat

Cara mengurangi rasa sakit saat menstruasi yang pertama adalah bisa mengompres dengan menggunakan air hangat. Pasalnya dengan mengompres perut pada bagian bawah dengan menggunakan air hangat ini bisa membuat otot di sekitar abdomen menjadi lebih rileks. Sehingga dengan demikian bisa mengurangi atau menyembuhkan rasa nyeri yang muncul saat menstruasi. 

Image result for Sakit Saat Menstruasi femometer


Adapun cara mengompres air hangat ini bisa dilakukan dengan dua cara yang sederhana, yakni dengan menggunakan botol dan handuk. Bila menggunakan botol caranya cukup isi botol dengan air hangat, kemudian langsung tempelkan ke bagian perut bagian bawah. Sementara dengan menggunakan handuk, anda hanya perlu merendam handuk ke air hangat, kemudian diperas dan ditempelkan pada perut bagian bawah. 

2. Minum air hangat 

Tahukah anda bahwa ketika saat sedang menstruasi, tubuh setidaknya mengeluarkan lebih banyak cairan daripada biasanya. Sehingga dengan demikian hal ini perlu segera diseimbangkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Dan untuk memberikan rasa yang lebih nyaman pada tubuh, terutama pada bagian perut yang nyeri, anda bisa mengkonsumsi air hangat. 

Nah setelah anda mengetahui cara mengatasi rasa sakit saat menstruasi ini dengan menggunakan air hangat, setidaknya ada cara lain untuk meminimalisirnya yakni dengan menggunakan Ovutest dari Femometer. Apa itu Ovutest Femometer ? Ovutest Femometer ini merupakan salah satu alat yang bisa membantu dalam hal mengecek kalender kesuburan pada wanita dan juga membantu mengetahui fase menstruasi yang normal.

Menariknya, cara penggunaan dari Ovutest Femometer ini terbilang sangatlah mudah dan praktis. Anda cukup menghubungkannya dengan alat Femometernya dengan aplikasi dengan nama yang sama yakni Femometer, yang bisa diunduh secara gratis di Appstore ataupun Google Play pada smartphone yang anda miliki. Cukup mudah bukan ?