Informasi Terbaru idea2win

Aplikasi Masa Subur Untuk Tes Kehamilan

Tes kehamilan di rumah adalah alat yang umum digunakan untuk mengetahui apakah Anda mengharapkan. Sebagian besar tes kehamilan di rumah adalah dipstik. Mereka ditempatkan dalam aliran urin. Tongkat ini kemudian dapat mendeteksi human chorionic gonadotropin (hCG). 

Beberapa tes kehamilan dalam aplikasi masa subur mendeteksi hCG pada awal kehamilan. Tes kehamilan rumahan yang terkenal bisa sangat akurat, tetapi tidak mudah. Positif dan negatif palsu dapat terjadi karena berbagai alasan. Penting juga untuk diingat bahwa begitu Anda memiliki tes kehamilan positif.

aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Kehamilan kimiawi

Mungkin saja memiliki tes kehamilan positif bahkan jika Anda tidak hamil secara teknis. Ini disebut false positive. Kadang-kadang disebabkan oleh kehamilan kimiawi. Kehamilan kimia terjadi jika sel telur yang dibuahi, yang dikenal sebagai embrio, tidak dapat ditanamkan, atau tumbuh, sejak dini.

Kehamilan ektopik

Terkadang sel telur yang telah dibuahi dapat menanamkan dirinya sendiri di luar rongga utama rahim. Ini menyebabkan kehamilan ektopik terjadi. Kehamilan ektopik biasanya terjadi jika sel telur yang dibuahi tersangkut di saluran tuba selama perjalanannya ke rahim. Jenis kehamilan ektopik juga dikenal sebagai kehamilan tuba.

Apakah Penyebab untuk Tes Kehamilan dalam Aplikasi Masa Subur?

Keguguran atau aborsi baru-baru ini

Anda dapat terus melakukan tes positif untuk kehamilan setelah kehilangan kehamilan, baik melalui keguguran atau aborsi. Selama kehamilan, kadar hCG terus meningkat ketika plasenta tumbuh, berlipat ganda setiap beberapa hari dan memuncak sekitar 10 minggu. 

Ketika kehamilan berakhir, kadar hCG mulai surut, tetapi prosesnya lambat. Hormon ini dapat tetap berada dalam darah dan urin Anda hingga enam minggu setelah akhir kehamilan. Ada kemungkinan untuk melakukan tes positif palsu sampai tingkat hCG Anda kembali ke keadaan prapembantu mereka.

Kesalahan pengguna

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, tes kehamilan di rumah dalam Aplikasi Masa Subur tidak mudah. Sangat penting untuk mengikuti petunjuk paket dengan tepat. Periksa tanggal kedaluwarsa sebelum menggunakan tes. Bahkan dengan perlindungan ini, kesalahan pengguna dapat terjadi.