Informasi Terbaru idea2win

2 Ide Resep Telur Gulung Wortel yang Bisa Dicoba

Telur gulung merupakan jajanan yang sudah ada sejak tahun 90-an dan kembali digemari oleh anak-anak jaman sekarang. Kreasi dari telur gulung yang semakin beragam menjadi salah satu alasan mengapa jajanan ini kembali diminati.

Jika anak Ibu termasuk anak yang menyukai telur gulung, maka Ibu bisa membuatkan telur gulung wortel yang sehat dan bergizi. Wortel ditambahkan pada bahan agar anak mendapatkan gizi dari sayur-sayuran. Di bawah ini ada beberapa ide resep yang bisa Ibu ikuti:

telur gulung worte
Telur gulung wortel
source : https://www.ceritakorea.com/wp-content/uploads/2016/02/koreanmom_gyeranmari-1.jpg

Telur Gulung Wortel Jamur

Bahan: telur 2 butir, wortel 1 buah (dipotong panjang), jamur kuping 2 buah (rebus, kemudian iris), daun bawang 1 batang (iris), bawang merah 5 buah (cincang), bawah putih 2 siung (cincang), tepung terigu 1 sendok makan, air 50 ml, minyak, gula, lada, dan garam secukupnya.

Cara membuat: Campurkan seluruh bahan, kemudian aduk-aduk hingga rata. Panaskan sedikit minyak pada teflon kemudian tuangkan adonan secukupnya. Jika sudah setengah matang, maka angkat dan sisihkan. Lakukan lagi hal yang sama, jika sudah setengah matang maka tambahkan telur sebelumnya dan gulung bersama. Angkat telur kemudian potong sesuai selera.

Telur Gulung Wortel Ayam

Bahan: telur ayam 3 butir, daun bawang 2 batang (potong tipis), bawang putih 2 siung (cincang), wortel berukuran kecil 3 buah (potong kotak kecil), fillet dada ayam sesuai selera (rebus, kemudian potong kotak kecil), minyak goreng 1 sendok makan, dan garam secukupnya.

Cara membuat: campurkan seluruh bahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Panaskan minyak goreng di dalam teflon berukuran sekitar 22 cm. Masukkan sebanyak ½ adonan telur, kemudian ratakan.

Jika telur mulai mengering, selanjutnya gulung ke tepi teflon. Masukkan lagi ½ sisa adonan telur, dan masak hingga mengering, selanjutnya gulung balik. Tekan telur hingga seluruhnya masak. Jika sudah masak, bisa diangkat dan disajikan.

Itulah 2 pilihan resep telur gulung wortel yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Adanya tambahan sayuran yang dimasukkan pada bahan pembuatan telur gulung dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Selain 2 resep tersebut, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan sendiri sesuai dengan kegemaran si kecil. Selamat mencoba.