Informasi Terbaru idea2win

Rekomendasi Model Cincin Berlian Favorit Terbaik

Dewasa ini ada banyak sekali jenis model cincin berlian favorit yang ada di pasaran. Ada banyak sekali jenis model yang bisa Anda pilih untuk berbagai kebutuhan. Bagi Anda yang bingung memilih model terbaik untuk digunakan sehari-hari, atau acara-acara tertentu, berikut kami rekomendasikan model terbaik untuk Anda:

1. Model Emerald

Bentuk emerald sudah dikenal oleh banyak orang. Bentuk ini tergolong banyak sekali disukai karena cenderung indah. Bentuknya berbeda dari model biasa. Model emerald memiliki bentuk bertingkat pada permukaannya. Selain itu, jenisnya pun sedikit bulat pada sudut-sudutnya.

model cincin berlian favorit
model cincin berlian favorit

2. Cincin Model Princess

Princess adalah jenis model yang didesain sejak tahun 1980. Bentuk ini sangat populer sekali di Amerika Serikat. Modelnya berbentuk kotak dengan sudut 90 derajat pada bagian siku-sikunya.

Bentuk ini banyak diminati dibandingkan jenis berlian persegi panjang. Lingkar cincinnya tergolong sederhana tanpa desain yang khusus.

3. Cincin Model Radiant

Model radiant cut pertama kali populer di tahun 1990an. Bentuknya tergolong baru dan banyak sekali disukai. Bentuk radiant sendiri tergolong cukup beragam. Bentuknya mulai dari bujur sangkar hingga persegi panjang.

Perbedaan radiant dengan bentuk lain terletak pada facet dan juga kilaunya yang tergolong berbeda.

4. Cincin Model Oval

Model ini sudah dikenal sejak lama. Bentuknya hampir sama sekali dengan bulat. Kemampuan pantulan cahayanya pun sangat bagus. Sehingga, model ini memiliki kilauan yang tergolong cantik dan menawan.

Oval memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan model berlian lainnya. Sehingga, berlian ini tampak lebih mewah.

5. Cincin Model Trillon

Trillion merupakan bentuk segitiga yang sederhana. Bentuknya sangat cocok sekali digunakan untuk aktivitas sehari-hari Anda. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai acara santai.

Modelnya pun tidak berat. Cocok juga dipilih sebagai hadiah ulang tahun, kelulusan, dan hadiah di momen-momen spesial pasangan Anda.

6. Model Marquise

Menurut sebagian orang, model yang satu ini sudah ada sejak lama. Bahkan konon, bentuk marquise sudah ada sejak lama pada zaman Raja Louis XIV dari Perancis. Dulu, bentuk ini disebut memiliki gambaran senyum seorang selir kesayangan, bernama Marquise de Pompadour.

Model ini sangat cocok sekali digunakan untuk acara-acara khusus seperti pesta. Cocok dipadukan dengan pakaian mewah dan feminim.

7. Model Bentuk Hati

Bentuk love atau hati, merupakan sebuah simbol kasih sayang. Bisa diberikan untuk hadiah. Cocok sekali untuk momen-momen khusus seperti tunangan ataupun pernikahan. Bentuk hati tergolong salah satu model yang banyak diminati oleh perempuan.

Pembuatannya sendiri memerlukan sebuah kecermatan dan keterampilan yang tinggi. Anda bisa memilihnya untuk momen spesial.

8. Model Cushion

Cushion merupakan salah satu model yang cukup populer. Pertama kali dikenalkan pada tahun 1800-an. Desainnya tergolong sederhana namun tetap tampak mewah. Cocok sekali untuk berbagai aktivitas, baik santai maupun untuk acara-acara spesial seperti pesta pernikahan.

Model ini juga sangat cocok sekali dipadukan dengan busana dan makeup yang elegan. Anda akan lebih anggun dengan cincin ini tapi tetap sederhana.

9. Model Asscher

Model yang satu ini tergolong jenis yang cukup rumit. Karena, dibuat oleh seorang ahli potong dari Belanda. Keunikannya tampak terlihat dari sudutnya. Model ini juga mampu menegaskan kesan klasik pada sebuah berlian.

Potongannya pun antik. Selain itu, bentuknya pun bisa menonjolkan kesan mewah pada sebuah cincin.

Nah, itulah berbagai jenis model cincin berlian favorit yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya. Silahkan pilih model mana yang sesuai dengan kebutuhan dan passion Anda. Semoga membantu Anda dalam menentukan pilihan model cincin.