Informasi Terbaru idea2win

5 Jenis Tas yang Biasa Dikenakan Saat Kuliah

Apakah Anda mahasiswa baru? Belum punya gambaran mengenai dunia perkuliahan? Mungkin tidak hanya gaya berpakaian yang membuat Anda bingung, namun juga jenis tas yang cocok untuk anak kuliah. Sebenarnya, Anda tidak perlu bingung karena hampir semua jenis tas cocok digunakan untuk berkuliah, mulai dari totebag hingga hand bag yang mahal.

Anak kuliah pada dasarnya sama dengan anak sekolah. Hanya saja tidak ada aturan baku mengenai cara berpakain dan berpenampilan. Yang penting, Anda berpakaian rapi dan sopan, memakai sepatu, dan siap menerima ilmu dari para dosen. Beberapa jurusan kuliah juga memperbolehkan mahasiswanya mengenakan sandal dan kaos.

totebag
totebag

source: https://cf.shopee.co.id/file/c0c6e026576117a91bbb1a4a9280a3b7

Pilihan Tas untuk Kuliah

Untuk tas, Anda punya banyak sekali pilihan tas yang bisa digunakan. Jika mau, Anda pun boleh-boleh saja membawa tas kresek. Namun Anda tentu tidak mau, kan? Nah, daripada bingung mikir jenis tas yang sebaiknya Anda gunakan saat berkuliah nanti, Anda bisa membaca ulasan mengenai jenis-jenis tas yang biasa dipakai saat kuliah berikut ini.

1.Backpack

Backpack atau tas punggung adalah tas ransel yang biasa digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Jenis tas ini ada banyak jenisnya, terutama model tas backpack untuk perempuan. Jika tas sekolah Anda masih bagus, Anda bisa menggunakan tas tersebut untuk tas kuliah nantinya. Tenang, Anda tidak akan salah penampilan karena banyak juga mahasiswa yang masih menggunakan tas serupa saat kuliah.

2. Hand bag

Hand bag atau tas tangan biasa digunakan oleh mahasiswa perempuan. Jenis hand bag yang digunakan pun sangat beragam, mulai dari hand bag dengan model yang biasa saja sampai hand bag yang juga cocok digunakan untuk hang out

3. Bucket bag

Pernah mendengar nama bucket bag? Sesuai namanya, bucket bag memiliki tali yang bisa diserut di bagian atas. Tas ini juga sering digunakan oleh mahasiswa perempuan. Modelnya yang unik dan minimalis membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tas kuliah.

4. Sling bag

Selanjutnya adalah sling bag. Tas dengan model tali yang panjang ini tidak hanya digunakan oleh para mahasiswi namun juga oleh mahasiswa. Sling bag yang digunakan kalangan mahasiswi lebih banyak jenisnya, mulai dari yang terbuat dari kain hingga kulit imitasi. Sedangkan sling bag yang banyak digunakan oleh para mahasiswa adalah sling bag dari kain.

5. Totebag

Tas yang dikenakan di bahu ini juga termasuk jenis tas yang banyak digunakan di kalangan mahasiswa, baik mahasiswa perempuan maupun laki-laki. Bahan yang digunakan untuk tas jenis ini juga sangat beragam. Ada yang terbuat dari kain, ada juga yang terbuat dari kulit imitasi.

Tas pundak ini termasuk salah satu yang populer karena kemampuannya untuk menampung banyak barang sekaligus. Tidak hanya itu, mengenakan totebag juga mampu membuat penampilan Anda lebih menarik. 

Anda juga bisa membuat tas pundak ini secara custom di perusahaan percetakan seperti Snapy. Anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak sebagai kelengkapan seminar kit. Nantinya, tas pundak ini bisa digunakan oleh para peserta seminar untuk berkuliah, baik sebagai tas untuk buku-buku perkuliahan maupun untuk tempat modul-modul penting. Sangat berguna, kan? 

Itulah 5 jenis tas yang biasa dikenakan oleh anak kuliah. Semoga Anda tidak lagi bingung menentukan jenis tas yang Anda gunakan untuk berkuliah nanti. Anda bisa mengenakan tas punggung hingga tas pundak atau totebag saat berkuliah.