Informasi Terbaru idea2win

Mudah Bayar Tagihan BPJS Dengan Bank Sinarmas

Sebagai salah satu bentuk warga negara yang baik dan taat akan aturan pemerintah yaitu dengan ikut dalam berbagai program yang dijalankan demi kebaikan bersama. Salah satu program yang saat ini banyak disosialisasikan yaitu dengan mengikuti BPJS, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikutinya.

Terlebih sekarang ini untuk bayar tagihan BPJS juga lebih mudah dan praktis yaitu dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti mengunduh aplikasi SimobiPlus yang ada di Bank Sinarmas. Dengan adanya SimobiPlus bayar apapun menjadi lebih mudah, praktis, tanpa harus antri lama-lama, dan pastinya lebih terjamin akan keamanannya.

Melakukan pembayaran untuk BPJS yang ditawarkan bank Sinarmas sangat beragam bisa dengan ATM, Internet banking, SimobiPlus dan juga bisa langsung ke teller bank Sinarmas. Pembayaran dengan memanfaatkan layanan dari Bank Sinarmas seperti SimobiPlus bisa memberikan kemudahan karena pembayaran yang dilakukan bisa dilakukan langsung di smartphone.

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Lalu bagaimana cara melakukan bayar tagihan BPJS yang ada di bank Sinarmas berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Dengan ATM. Untuk cara yang pertama anda bisa memanfaatkan ATM bank Sinarmas anda untuk pembayaran lebih mudah. Caranya sendiri yaitu dengan memasukan jumlah bulan yang akan dibayar ditambah 88888 dan ditambah lagi 11 digit terakhir nomor kepesertaan BPJS kesehatan anda. Contohnya seperti berikut. Pembayaran 1 bulan : 01+88888+(nomor kepesertaan BPJS). Setelah semuanya selesai maka pembayaran tagihan BPJS pun telah selesai.
  2. Memanfaatkan Internet banking atau SimobiPlus. Untuk cara yang kedua dengan memanfaatkan SimobiPlus yaitu dengan memasukan IDPEL contohnya: 88888+11 digit terakhir nomor kepesertaan BPJS anda. Lebih mudah dan praktis tentunya.
  3. Langsung datang ke teller bank Sinarmas. Untuk cara ini tentunya anda harus datang langsung ke kantor cabang bank Sinarmas terdekat anda menginformasikan nomor kepesertaan BPJS kesehatan dan juga jumlah bulan yang akan dibayarkan. Setelah selesai anda hanya perlu membayar berapa tagihan anda dan semuanya telah selesai dibayarkan.

Dengan anda membayarkan semua tagihan BPJS anda maka akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan, terutama saat kondisi darurat ketika anda sakit dan tabungan anda sedang tipis. Jika sebelumnya anda telah terdaftar sebagai peserta BPJS maka untuk pembayaran berobat anda bisa ditanggung oleh BPJS. Selain itu banyak lagi keuntungan yang bisa didapatkan yang diantaranya seperti berikut.

  1. Pilihan untuk rumah sakit tempat berobat sangat banyak. Hampir semua rumah sakit membuka dan menerima kepesertaan BPJS. Bahkan dokter yang umum ataupun spesialis juga banyak yang menerima layanan BPJS. Selain itu hampir seluruh rumah sakit dengan berbagai kelas dari kelas A sampai C juga menerima layanannya. Dengan begitu saat sakit selain bisa memilih rumah sakitnya sekaligus juga dengan dokternya.
  2. Memiliki harga premi yang terjangkau setiap kalangan. Berbeda dengan asuransi kesehatan mandiri dengan BPJS untuk premi pembayarannya sangat terjangkau. Bahkan anda bisa memilih kelas tersendiri sesuai dengan kemampuan. Memiliki asuransi BPJS bisa memberikan cover kesehatan tanpa anda terbebani.
  3. Memberikan penanganan risiko kesehatan. Berbagai resiko kesehatan yang dialami semuanya diberikan tanggungan dengan BPJS, sehingga anda tidak perlu was-was untuk berobat ke berbagai rumah sakit yang diinginkan. 

Dari berbagai keuntungan diatas maka akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi kepesertaan BPJS, terlebih lagi untuk pembayarannya juga mudah dengan memanfaatkan berbagai layanan yang ada di bank Sinarmas.