Informasi Terbaru idea2win

Cara Mudah untuk Mengenali Anting Berlian Asli

Berlian secara nilai sangat berharga, jadi ketika membelinya dengan banyak uang untuk perhiasan berlian, tidak ada yang mau membeli berlian palsu. Untuk membantu pelanggan dapat membuat komentar dan penilaian mereka sendiri tentang berlian, Mondial yang telah bertahun-tahun bekerja di bidang ini, menawarkan banyak pilihan untuk Anda. Anting berlian asli memiliki kilauan karena mereka memiliki ekstrak besar ketika terkena sinar matahari, menciptakan fenomena refleksi total melalui permukaan kristal berlian. Dan ini sepenuhnya dapat diamati dan orang menggunakan fenomena ini sebagai cara untuk mengidentifikasi berlian dengan mata telanjang.

Artinya, orang akan mengamati berlian dengan hati-hati ketika diletakkan di atas meja dan melihatnya. Jika Anda melihat pusat berlian dan ada kilau puing yang memancar, itu memang berlian asli. Dan jika tidak memancar, berarti berlian palsu karena berlian itu dibuat dengan sangat rumit dan sempurna, itu tidak akan hancur. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengidentifikasi berlian asli atau bukan, dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah:

Berlian Memiliki Konduktivitas Termal Yang Baik

Dari semua batu permata, berlian memimpin dalam konduktivitas termal, jadi ini menjadi cara untuk membedakan berlian dengan mata telanjang. Dengan merasakan kesejukan berlian ketika diletakkan pada posisi tubuh seperti bibir, pipi atau menghembuskan nafas ke dalam berlian. Jika ditemukan bahwa uap itu terbang dengan cepat, berarti palsu, karena berlian asli yang lebih lama menguap.

Berdasarkan Cahaya Dan Garis Berlian

Karena berlian memiliki ekstraksi cahaya yang sangat tinggi, mereka dapat terlihat sangat cerah ketika berlian asli dibuat dengan cermat. Hanya mengamati garis pemotongan berlian adalah cara untuk mengidentifikasi berlian dengan mata telanjang. Untuk memotong anting berlian asli, orang menggunakan banyak cara, tetapi ketika memotong berlian asli, orang akan memotong dengan sangat akurat dan cermat melalui satu potongan. 

Untuk menemukan jawaban yang paling akurat, cari jawaban dari toko perhiasan yang berpengalaman, yaitu Mondial Jeweller. Atau Anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini di rumah, yang juga memberikan hasil yang cukup akurat. .

anting berlian asli
anting berlian asli

Mengidentifikasi Berlian Alami Dengan Air

Ambil gelas dan isi dengan air, jatuhkan berlian dalam segelas air, karena tingginya kepadatan berlian, ketika jatuh ke air, berlian asli akan tenggelam. Jika berlian mengambang di atas atau di tengah adalah berlian palsu.

Mengidentifikasi Berlian Asli Dengan Sinar UV

Cara ini sering diterapkan dalam mendeteksi cacat produk, memindai uang palsu, dll, Anda menyalakan sinar UV dan menyinari berlian. Kebanyakan anting berlian asli akan memancarkan cahaya biru dari sedang ke kuat. Jika Anda tidak melihat biru, mungkin hijau, kuning atau abu-abu, ini menunjukkan bahwa itu bukan berlian asli. Namun tes ini merupakan perkiraan karena tidak semua berlian asli memancarkan cahaya biru.

Mengidentifikasi Berlian Asli Dengan Mikroskop

Alat ini digunakan oleh toko perhiasan untuk melihat detail yang sangat kecil dari jarak dekat. Perbedaan antara kaca pembesar dan mikroskop hanyalah bahwa seseorang tidak memiliki pegangan dan bingkainya berbentuk tabung. Anda dapat membawa berlian ke toko perhiasan untuk meminta bantuan mereka.

Berlian kasar alami sering memiliki ketidaksempurnaan kecil seperti goresan mineral atau sedikit perubahan warna. Meskipun sebagian besar berlian asli seringkali tidak sempurna, mereka tidak boleh sepenuhnya bergantung pada metode ini. Berlian yang diproduksi di laboratorium akan lebih sempurna karena lingkungan yang terkontrol.  

Untuk menerapkan beberapa cara di atas, cara terbaik adalah menggunakan berlian dalam berlian karena berlian itu melekat pada perhiasan yang tidak bisa Anda saksikan secara komprehensif. Jika Anda ingin memverifikasi kebenaran, berlian palsu melekat pada perhiasan. Lebih baik lagi, mintalah toko membongkar dan memasangkannya kembali.