Informasi Terbaru idea2win

Cara Bayar Tagihan PDAM Online

Anda sedang mencari informasi cara bayar tagihan PDAM online? Disini Anda akan menemukan jawabannya! Jika kita berbicara mengenai layanan air bersih berbayar, tentu kita tak bisa mengesampingkan PDAM. PDAM merupakan institusi daerah yang memang menyediakan air bersih untuk publik. Nah dengan kualitas air dan layanan yang sangat baik, banyak orang yang menggunakan layanan air bersih dari PDAM.

Di era digital ini, kebiasaan bayar tagihan PDAM langsung ke petugas PDAM sudahlah ketinggalan zaman. Hari ini, siapapun bisa bayar tagihan PDAM lewat online. Ya betul sekali, proses pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan jari jemari Anda di layar ponsel. Nah dalam artikel ini kami akan memandu Anda caranya bayar PDAM lewat smartphone. 

Bayar Tagihan PDAM Lewat SimobiPlus

Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

Bagi nasabah Bank Sinarmas, cara bayar tagihan PDAM online bisa dilakukan lewat aplikasi SimobiPlus. Nah bagi Anda yang belum tahu, SimobiPlus merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Sinarmas. Anda bisa mengunduhnya langsung baik itu lewat Google Playstore atau App Store. Caranya sangat mudah, Anda bisa menemukan panduannya di bawah ini!

  1. Pertama tentu unduh terlebih dahulu aplikasi SimobiPlus.
  2. Setelah itu login dengan menggunakan data akses milik Anda.
  3. Nah setelah login, maka cari menu ‘Pay’ lalu klik oleh Anda opsi ‘Water’.
  4. Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan kolom pertanyaan yang mesti Anda isi. 
  5. Pada kolom ‘Biller Name’, pilih oleh Anda ‘PDAM’.
  6. Lalu pada kolom ‘Consumer Number’, isi dengan data nomor pelanggan milik Anda. Pastikan Anda memasukan nomor yang tepat ya.
  7. Setelah itu masukan kode area Anda.
  8. Cek dulu apakah semua data yang Anda masukan itu sudah benar atau belum.
  9. Langkah selanjutnya yaitu klik ‘Berikutnya’.
  10. Langkah terakhir yaitu masukan EasyPin atau pin Anda.
  11. Pembayaran pun berhasil diproses. 

Nah itulah langkah demi langkah pembayaran PDAM lewat aplikasi SimobiPlus. Namun perlu Anda ketahui, pembayaran PDAM lewat aplikasi ini dikenakan biaya administrasi. Tenang saja, nominalnya kecil kok yaitu Rp. 2,500 saja persekali transaksi. Sebagai catatan, ada baiknya Anda membayar tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Mengapa? Karena untuk menghindari denda pastinya.

Keuntungan Bayar PDAM Lewat Online

Jika Anda masih bayar PDAM lewat jalur offline, maka segera beralihlah ke jalur online. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, berikut beberapa diantaranya!

  • Prosesnya Sangat Mudah dan Cepat

Karena pembayaran dilakukan lewat smartphone, maka tentu prosesnya jadi sangat cepat dan mudah. Lewat aplikasi SimobiPlus, Anda bisa memproses berbagai jenis pembayaran, salah satunya yaitu bayar tagihan PDAM. Dibutuhkan hanya beberapa menit saja untuk pembayaran. Sekarang bandingkan jika Anda membayar tagihan langsung ke kantor cabang atau lewat petugas PDAM, tentu prosesnya memakan waktu dan tenaga. 

  • Lebih Mudah Mengatur Keuangan

Jika Anda termasuk orang yang susah mengatur keuangan, maka bayar tagihan PDAM lewat online bisa membantu Anda. Ya betul sekali, karena lewat smartphone, semua history pembayaran bisa Anda cek dengan mudah. Ya, Anda bisa menyesuaikan biaya PDAM dengan biaya lain dengan mudah lewat smartphone. Agar lebih maksimal, Anda bisa memasukan data pembayaran PDAM di SimobiPlus ke aplikasi manajemen keuangan yang bisa Anda unduh di playstore.

Nah itulah cara bayar tagihan PDAM online, bagaimana simpel bukan? Bagi pengguna Bank Sinarmas, segera gunakan aplikasi SimobiPlus agar bayar tagihan PDAM jadi lebih mudah. Semoga bermanfaat ya!