Informasi Terbaru idea2win

Cara Top Up Emoney dari Bank Sinarmas (Simas)

Saat ini, emoney menjadi sebuah alat transaksi digital yang sudah sangat populer bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia emoney memudahkan kita dalam transaksi. Kita sebut saja salah satunya Simas Emoney yang menawarkan banyak sekali layanan transaksi. Bahkan, cara top up emoney di Bank Sinarmas pun sudah sangat mudah sekali.

Bagi Anda yang ingin tahu cara-cara top up emoney dari Bank Sinarmas, di sini kami akan menjelaskannya secara detail kepada Anda.

Apa yang Bisa Dilakukan Simas Emoney?

cara top up emoney
cara top up emoney

Sebelum kami jelaskan cara-caranya, berikut akan kami jelaskan apa saja hal yang bisa dilakukan menggunakan Simas Emoney:

1.  Bayar Tagihan Bulanan

Ada banyak layanan pembayaran tagihan bulanan yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Misalnya seperti pebayaran BPJS, PLN, pulsa pascabayar, Palyja, dan masih banyak tagihan lainnya. Layanan ini tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran bulanan di mana saja dan kapan saja secara instan.

2.  Top Up Saldo

Anda pengguna OVO, Gopay, Dana, atau layanan top up lainnya? Jangan khawatir, kini Anda tidak perlu capek lagi untuk melakukan top up aplikasi tersebut. Karena, melalui Simas Emoney, Anda bisa melakukan top up secara online. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut kapan saja.

3.  Melakukan Pembayaran Belanjaan

Emoney tidak hanya sekedar digunakan untuk pembayaran dan transaksi digital saja. Anda bisa menggunakannya juga untuk transaksi offline seperti belanja di minimarket atau supermarket.

Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur scan QRIS. Selain itu, juga bisa digunakan untuk mengisi top up scan QR pada aplikasi lain seperti Dana, OVO, Gopay, dan banyak aplikasi lainnya. Dengan begitu, transaksi lebih praktis tanpa perlu membawa uang tunai.

4.  Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Dengan menggunakan aplikasi dan layanan Simas Emoney, kini nasabah bisa melakukan tarik tunai di mana saja dan kapan saja tanpa kartu ATM. Selain melalui ATM Bank Sinarmas, nasabah juga bisa melakukan tarik tunai uang di Alfamart terdekat.

Namun, untuk menikmati fitur ini, nasabah harus melakukan upgrade Simas E-Money di kantor cabang terdekat.

Cara Top Up Simas E-Money

Untuk melakukan top up Simas E-Money, nasabah bisa memilih 3 metode sebagai berikut:

1.  Transfer Bank

Silahkan Anda transfer ke rekening Bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar pada aplikasi emoney dari Bank Sinarmas. Atau, bisa juga dengan menggunakan menu khusus transfer ke Simas E-Money dengan nomor tujuan nomor MDN yang sudah terdaftar.

2.  Melalui ATM

Silahkan Anda kunjungi ATM Bank Sinarmas terdekat. Selain itu, bisa juga melalui ATM Bersama, Prima, dan Alto. Caranya adalah dengan transfer langsung ke Bank Sinarmas dengan kode 153.

Setelah itu, silahkan masukkan nomor tujuan 153 + 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.

3.  Melalui Gerai Alfamart

Top up juga bisa dilakukan melalui gerai Alfamart terdekat. Biaya layanannya pun murah, hanya sebesar Rp1.500 saja per top up dengan kelipatan top up Rp50.000. Silahkan Anda kunjungi gerai terdekat, kemudian langsung datang ke kasir atau petugas Alfamart. Utarakan maksud Anda untuk melakukan top up.

Setelah selesai membayar sejumlah nominal top up, maka saldo Anda pun sudah terisi dan langsung bisa digunakan.

Demikian cara top up emoney di Bank Sinarmas yang bisa kami sampaikan. Silahkan Anda pilih salah satu dari 3 metode di atas. Setelah berhasil, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi maupun pembayaran. Selamat mencoba.