Informasi Terbaru idea2win

Tips Memilih Cincin Berlian Pria yang Cocok

Cincin merupakan aksesoris yang tidak hanya digunakan oleh kaum perempuan saja. Saat ini, banyak juga digunakan oleh kalangan pria di seluruh dunia. Bahkan kini sudah tersedia cincin berlian pria khusus yang cocok digunakan untuk berbagai acara, mulai dari untuk kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan-kebutuhan khusus.

Namun, tidak semua cincin berlian cocok untuk pria. Agar tidak salah pilih, berikut akan kami coba jelaskan tips memilihnya. Tujuannya agar Anda bisa memilih cincin yang cocok dengan kebutuhan Anda.

1.  Pastikan Ukuran Ketebalannya Besar

Cincin untuk pria umumnya memiliki ukuran yang besar. Sedangkan cincin untuk perempuan biasanya identik kecil. Ukuran yang dimaksud di sini yaitu ukuran materialnya, bukan lingkarnya, ya. Semakin besar ukurannya, maka semakin macho dan gagah cincin yang Anda gunakan.

Cincin Berlian Pria
Cincin Berlian Pria

Ukuran ketebalan material menjadi salah satu hal yang penting. Karena jika pria menggunakan cincin yang kecil, maka tidak akan sesuai. Karena jenis cincin yang kecil hanya cocok untuk perempuan.

2.  Sesuaikan Ukuran Lingkar Cincin

Lingkar cincin juga tak kalah penting untuk diperhatikan ukurannya. Pastikan lingkarannya sesuai dengan lingkar jari Anda. Ukuran cincin juga menentukan kenyamanan ketika Anda menggunakannya. Semakin nyaman Anda menggunakan cincin tersebut, tentu saja akan semakin betah Anda menggunakannya.

Cincin yang kekecilan akan terasa sakit ketika digerakan. Sedangkan cincin yang terlalu longgar, rentan jatuh dan Anda harus terus menerus membetulkan posisinya. Maka dari itu, pilihlah cincin dengan ukuran lingkar yang cocok dan sesuai,

3.  Coba Sebelum Membeli

Jangan langsung membeli cincin pria hanya dari bentuk, warna, dan desainnya saja. Pastikan Anda mencobanya sebelum membeli. Pasalnya, mencoba sebelum membeli merupakan salah satu faktor yang sangat penting sekali. Cincin yang Anda beli sebelum dicoba, rentan dengan beda ukuran.

Selain itu, Anda juga menentukan kenyamanan cincin dengan mencobanya terlebih dahulu. Cobalah beberapa saat untuk melakukan aktivitas-aktivitas sederhana, misalnya seperti menulis, menggunakan handphone, dan aktivitas ringan lainnya.

4.  Pilih Jenis Material

Saat ini ada beberapa jenis material yang bisa Anda pilih. Mulai dari emas kuning, emas putih, maupun platinum. Silahkan Anda pilih material sesuai dengan keinginan Anda. masing-masing material juga ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda.

Urutan kualitas masing-masing material di atas yaitu emas kuning, emas putih, dan platinum paling tinggi. Artinya, emas kuning harganya lebih murah dari emas putih dan platinum. Meski begitu, tiga material tersebut sama-sama logam mulia yang memiliki nilai tinggi.

5.  Cek Keaslian Emas dan Berlian

Keaslian emas dan berlian merupakan hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Kenapa demikian? Pasalnya, keaslian emas dan berlian juga memengaruhi keindahan dari cincin yang Anda gunakan.

Emas asli dengan karat yang tinggi membuat material ini menjadi lebih terlihat terang dan indah. Begitu juga dengan berlian asli yang memiliki kilay yang menawan. Berbeda dengan yang palsu yang tampak kusam.

Untuk mengecek keaslian emas dan berlian tidak terlalu sulit. Pasalnya, toko-toko perhiasan menyediakan bukti-bukti dari surat-surat maupun sertifikat resmi.

6.  Pilih Ukuran Berlian yang Besar

Cincin pria identik dengan berlian yang besar. Semakin besar berlian, harganya memang semakin mahal. Namun, Anda bisa memilih jenis-jenis berlian yang sesuai dengan budget. Pasalnya ada banyak model, kualitas, dan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan budget.

Demikian informasi seputar tips memilih cincin berlian pria. Bagi Anda yang sedang mencari cincin terbaik, Mondial Jeweler bisa menjadi tempat yang cocok untuk kebutuhan Anda. Karena di tempat ini banyak pilihan cincin terbaik.