Informasi Terbaru idea2win

Cari Duit Tambahan Sambil Go Green? Gini Caranya!

Sebagai bagian kaum urban yang selalu ngikutin tren, kamu pasti punya barang-barang yang banyak nggak kepakai di rumah bukan? Dari pada barang tersebut jadi sampah atau berujung di gudang mending didaur ulang buat hasilin cuan. Apalagi kalo kamu tipe cowok yang punya jiwa kreatif tinggi. Barang-barang daur ulang ini bisa berubah jadi barang baru yang laku buat dijual. Eits, tapi pastiin kalau habis cek barang-barang bekas yang ada di gudang atau lemari, bersihin badan pakai sabun anti bakteri Medicare. 

Kandungan ZeBact 100 (Zero Bacteria 100%) efektif bunuh kuman, bakteri, dan virus yang ngumpul di tubuh kamu. Sabun anti bakteri ini tanpa kandungan TCC & Triclosan yang ampuh bunuh 99.99% bakteri penyebab masalah kulit. 

Nah, kalau badan kamu sudah bersih jadi lebih siap jadi pahlawan lingkungan dengan ikut serta mengolah sampah buat ngurangin limbah, Friends!

sabun anti bakteri

Cari tahu yuk apa itu barang daur ulang?

Menurut The Gorbals, daur ulang merupakan sebuah proses mengolah barang bekas jadi barang baru supaya bisa dipakai kembali dan memiliki nilai jual beli. Selain membuat barang bekas kembali baru, daur ulang juga bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan karena banyaknya sampah plastik yang dihasilkan oleh kita. 

Sampah-sampah plastik ini nggak bakal bisa diurai, sehingga bisa menyebabkan penyakit, bahkan beberapa sampah plastik bisa membahayakan hewan dan tumbuhan. Beda banget dengan sampah organik seperti sisa makanan, sayur, dan buah yang bisa diuraikan jadi pupuk alami. 

Pengen mulai daur ulang? Pertama, pisahkan dulu sampah plastik dan sampah organik yang ada di rumah. Sehingga kamu tahu jenis barang apa saja yang bisa didaur ulang menjadi sebuah produk baru dan barang-barang non daur ulang. 

Daur Ulang Bakal Buka Lapangan Kerja Baru 

Pengen cobain bisnis daur ulang? Bisa banget! Apalagi zaman sekarang semua serba cepat dan digital. Kamu bisa jadi sosok pengusaha dibidang daur ulang dengan memanfaatkan kreativitas dalam bidang recycling.

Untuk ngemabngin bisnismu ini kamu butuh banyak orang. Di sinilah kamu akan membuka banyak lapangan kerja baru. Sementara kamu fokus dengan ide kreatif, kamu bisa cari orang untuk bagian produksi, distribusi, hingga marketing. 

Menambah Penghasilan 

Dari hasil bisnis daur ulang yang dijalani, otomatis cuan kamu ikutan nambah. For your information, barang-barang daur ulang punya nilai jual yang ekonomis dibanding barang baru. Desain barang daur ulang yang unik bisa banyak orang tertarik. Mereka bisa punya barang unik tanpa harus takut bakal kembar dengan teman atau orang lain. Ini adalah sebuah unique selling point yang membuat barang daur ulang disukai oleh konsumen berbagai kalangan. Kamu bisa jual berbagai kreasi barang daur ulang melalui sosial media atau e-commerce

Membantu Mengurangi Pencemaran Lingkungan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sampah plastik nggak bisa diurai alami. Butuh waktu lama buat menghancurkan sampah-sampah ini. Dengan proses daur ulang yang kamu lakukan, maka bisa membantu mengurangi pencemaran sampah plastik. Contoh sampah plastik yang bisa lo jadiin sebagai barang daur ulang seperti botol plastik atau lampu untuk pot tanaman. 

Masih banyak lagi ide daur ulang yang bisa kamu Googling kok, Friends!