Informasi Terbaru idea2win

Cari Vendor yang Bisa Membuat Sekat Rumah Tanpa Menguras Kantong

Banyak orang berfikir dan menggunakan tembok sebagai sekat pemisah antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Padahal, di tangan vendor interior design Jakarta, pemisah tidak harus selalu tembok. Namun, bisa juga dengan sekat-sekat yang malah membuat ruangan menjadi lebih luas dan menyatu.

Untuk cari vendor yang bisa melakukan hal ini tentu tidak bisa sembarangan. Apalagi jika salah memilih vendor atau dilakukan secara asal-asalan. Karena bisa jadi membuat hasil akhir ruangan menjadi berbeda. Dibutuhkan keahlian khusus memang untuk membuat menjadi menarik, fungsional dan memiliki visual yang indah.

Jenis Sekat yang Bisa Dijadikan Pemisah Antar Ruangan

vendor interior design jakarta

Dalam membuat sekat yang indah dan baik untuk ruangan, tidak selalu membutuhkan dana yang besar. Misalnya dengan menggunakan kaca atau besi. Karena sekat seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Padahal, ada bahan yang bisa digunakan sebagai sekat dan juga memiliki harga yang ekonomis. Tidak menguras kantong saat Anda menggunakannya.

Batang bambu

Jika Anda ingin hunian terlihat natural, batang bambu bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa digunakan selain menggunakan batang pohon.

Anda bisa menggunakan bahan ini menjadi sekat dengan membarisnya secara rapi atau secara acak, dengan kemiringan dan diameter berbeda. Ini akan menghadirkan suasana ruangan dengan berbagai macam gaya dan tidak membosankan.

Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan dengan desain bergaya oriental, bahan ini sangat bagus dikombinasikan sebagai sekat. Namun, cari vendor yang benar-benar mengerti hal ini agar tidak membuat ruangan menjadi suram.

Dahan pohon

Masih dengan konsep desain ruangan yang bertema natural, dahan pohon bisa digunakan sebagai sekat dan penghias rumah. Bahan ini juga tidak susah untuk digunakan dan pilihlah dahan yang telah roboh ketimbang menebang pohon yang masih hidup.

Dengan sekat dari pohon ini, jika Anda meletakkannya di ruang tamu, ini bisa menjadi pemisah dengan ruang keluarga.

Pipa paralon

Punya pipa paralon lebih atau tidak dipakai? Jadikan ini sebagai sekat untuk memisahkan ruangan di rumah Anda.

Ada tiga cara Anda bisa menggunakan ini sebagai sekat yang indah di hunian. Yakni, jika Anda memiliki ruangan yang rapat atau sempit, sebaiknya gunakan pipa paralon dengan diameter kecil. Namun, jika ruangan yang Anda miliki besar terbuka, pilihlah pipa dengan diameter yang besar.

Cara ketiga dan bisa menghasilkan ruangan yang tampak modern dan dinamis adalah dengan mengkombinasikan pipa paralon dengan diameter kecil dan besar. Hal ini akan membuat ruangan Anda menjadi lebih estetis.

Box kayu

Box kayu banyak digunakan orang sebagai pemisah ruangan atau sekat. Biasanya box kayu ini dijadikan lemari atau kabinet gantung yang menarik.

Anda bisa menambahkan cat dengan tekstur kayu pada box dan serasikan dengan interior rumah.

Tidak hanya menjadi sekat, box kayu juga multi fungsi. Karena bisa dijadikan sebagai rak pajangan, pernak-pernik dan juga rak buku.

Tanaman gantung

Vendor interior design Jakarta bukan hanya berpengalaman membuat sekat dari bahan yang padat dan mudah dibentuk, tetapi juga bisa menghias tanaman untuk dijadikan sekat. Hal ini tentu saja membuat ruangan Anda menjadi segar sekaligus unik dan menarik.

Tirai

Cara sederhana dan sudah banyak digunakan sejak dari dulu untuk memisahkan ruangan adalah dengan tirai. Anda bisa memilih tirai yang sesuai dengan ruangan atau menggunakan bahan yang Anda, tetapi tetap serasi dengan ruangan dan tidak asal.

Untuk Anda yang ingin memiliki desain interior yang tidak biasa, unik dan tetap memberi kenyamanan, sebaiknya cari vendor yang sudah berpengalaman dalam melakukan hal ini. Semoga bermanfaat.