Informasi Terbaru idea2win

Inilah Berbagai Keunggulan Perhiasan Berlian Asli

Berlian adalah batu berharga yang terkenal akan kekuatan serta keindahannya. Saking kuatnya, berlian hanya bisa hancur dengan tanur listrik bersuhu lebih dari 2.000 derajat celcius. Selain itu, batu berlian yang pada umumnya berwarna bening ini mampu membiaskan cahaya dengan baik sehingga kilauannya sangat indah. Karena kekuatan dan keindahan tersebut, berlian sering digunakan sebagai batu permata dalam perhiasan.

Perhiasan berlian asli harganya memang cenderung mahal, akan tetapi hal tersebut sesuai dengan kualitas yang bisa Anda dapatkan. Berikut berbagai keunggulan perhiasan berlian yang membuat harganya mahal:

Memiliki Daya Tahan yang Sangat Baik

Perhiasan berlian asli
Perhiasan berlian asli

Telah disebutkan sebelumnya bahwa berlian memiliki daya tahan yang sangat baik. Tidak hanya tahan terhadap suhu tinggi, berlian ternyata juga tahan terhadap goresan. Hanya sesama berlian asli saja yang bisa saling menggores. Jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan perhiasan berlian untuk berbagai aktivitas karena tahan terhadap api, goresan, maupun benturan.

Mampu Memantulkan Cahaya dengan Indah

Perhiasan berlian mewah memiliki pantulan cahaya yang cantik. Biasanya pantulan cahaya tergantung dari kualitas dan kejernihannya. Semakin baik kualitas berlian maka pemantulan cahayanya juga semakin cantik. Perhiasan yang cantik tersebut tentu saja bisa membuat Anda tampil bersinar dalam berbagai kesempatan.

Memiliki Warna yang Cantik

Sebagian besar dari Anda pasti mengenal berlian berwarna bening saja. Memang kebanyakan perhiasan berlian di pasaran berwarna bening. Namun ternyata ada warna berlian lainnya yang bisa Anda temukan. Berlian berwarna tersebut lebih dikenal dengan istilah diamond fancy color. Beberapa warnanya yaitu kuning, coklat, hijau, biru, dan merah. Warna-warna tersebut terbentuk secara alami di dasar Bumi.

Tercipta dari Proses yang Panjang

Berlian memiliki harga yang mahal karena tercipta dari proses yang panjang. Letaknya di bawah permukaan bumi sehingga perlu penambangan untuk mendapatkan berlian. Dalam proses penambangan, dibutuhkan banyak tenaga dan alat yang bernilai mahal. Setelah berhasil ditambang, berlian akan diproses kembali dengan cara dipotong dan dipoles hingga siap dijadikan batu pada perhiasan. Jadi prosesnya sangat panjang mulai dari menambang, memotong, memoles, dan menjadikannya perhiasan.

Penunjang Penampilan

Fungsi utama perhiasan berlian adalah sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan. Penggunaan perhiasan berlian tentu saja akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Selain itu, menggunakan perhiasan berlian juga bisa membuat Anda lebih percaya diri saat berkumpul bersama orang lain. Jenis perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, dan anting bisa disesuaikan dengan penampilan yang ingin ditonjolkan.

Meningkatkan Status Sosial

Tidak semua orang bisa memiliki perhiasan berlian karena harganya yang tinggi. Jadi Anda yang berhasil memilikinya patut berbangga diri. Dengan memiliki dan mengenakan perhiasan berlian, status sosial Anda di mata masyarakat bisa meningkat. Meningkatnya status sosial juga bisa membuat Anda lebih percaya diri.  

Bisa Dijadikan Simpanan atau Investasi

Keunggulan perhiasan berlian terakhir yaitu bisa dijadikan sebagai simpanan atau investasi. Harga berlian yang cenderung stabil membuatnya bisa dijadikan investasi masa depan. Selain itu, perhiasan berlian juga bisa digunakan untuk mengamankan aset dari inflasi. Perhiasan berlian yang memiliki sertifikat mudah dijual ketika Anda membutuhkan dana secara mendadak.

Itulah beberapa keunggulan dari perhiasan berlian asli yang perlu Anda ketahui. Tertarik mengoleksi berlian asli? Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler. Tersedia beragam perhiasan berlian lengkap seperti cincin, kalung, anting, hingga gelang. Keaslian bisa dipastikan karena ada sertifikat berlian. Lihat dulu koleksi dari Mondial Jeweler dengan mengunjungi website resminya di www.mondialjeweler.com.